Voli Putri Lolos Semifinal

RIO/BE – SELEBRASI: Para pemain tim voli putri Provinsi Bengkulu melakukan selebrasi usai mengalahkan Provinsi Sumatera Barat dengan kemenangan 3 set langsung dalam laga lanjutan grup A cabor voli Porwil X sumatera, Rabu (6/11)

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Tim Voly Putri Bengkulu menjadi salah satu tim terkuat pada cabang olahraga (cabor) bola Voli pada Porwil Sumatera X, hal ini dibuktikan dengan kemenangan 3 kali berturut-turut dan dipastikan lolos ke babak semifinal.

” Dengan kemenangan tadi kita memastikan masuk ke semifinal, walaupun masih ada 1 pertandingan lagi tersisa yakni Lampung,” kata Pelatih tim voli putri Bengkulu, Buyung Farizal, kemarin (6/11).

Perlu diketahui, pertandingan pertama Bengkulu berhasil menumbangkan Riau dengan skor 3-0, kemudian pada pertandingan kedua Bengkulu kembali mengungguli lawannya Jambi dengan skor 3-0, dan pada pertandingan ketiga Bengkulu juga membantai Sumatera Barat (Sumbar) dengan skor 3-0.

Dalam hal ini Buyung mengakui bahwa mental juara tim Bengkulu sangat kuat sehingga pada babak penyisihan grup ini bisa mengungguli semua lawannya. ” Dari hasil penyisihan kita bisa menang 3-0 sekaligus, tentu ini berkat kekompakan tim, sehingga langkah selanjutnya kita lebih percaya diri,” ungkapnya.

Menurut Buyung pada pertandingan semi final tentu akan lebih berat karena level lawan sudah berbeda dibanding babak penyisihan. Sehingga, ia harus tetap fokus dan melatih baik kekuatan fisik dan mengembangkan pola permainan dilapangan.

Ia juga akan memetakan kekuatan lawan pada saat semi final nanti sehingga bisa menentukan strategi seperti apa yang harus diterapkan. “Yang jelas kami harus mendominasi sejak awal permainan dimulai, tentu akan mempertahankan pola permainan cepat, agar bisa meraih skor dengan cepat,” beber Buyung. (805)