Villa Bawa Barca Unggul 2-1 Atas Celta Vigo

Gol yang diciptakan David Villa membawa tim yang dibelanya, Barcelona unggul dari tim tamu Celta Vigo, hingga turun minum pertandingan Liga BBVA di Camp Nou, Minggu (4/11/2012) dini hari WIB.

Barcelona mampu unjuk keperkasaan lebih dulu melalui gol yang dicetak Adriano pada menit ke-21. Gol berawal dari  umpan silang Pedro di dalam kotak penalti, Andriano menyambar  bola dan menendangnya  ke gawang Celta Vigo yang dikawal oleh Javi Varas.

Tiga  menit berselang, pendukung Barcelona dikejutkan dengan gol balasan yang diciptakan Mario Bermejo. Berawal dari serangan balik, Alex Lopez berhasil masuk ke dalam kotak penalti lawan dan melepaskan tembakan keras. Victor Valdes menepis tembakan Lopez, namun bola memantul ke tengah kotak finalti. Bola liar kemudian disambut dengan sepakan keras dari Barmejo dan gol.

Hanya berselang dua menit,  Barca kembali unggul berkat gol yang diciptakan David Villa.  Gol berawal dari  umpan tarik yang dilepaskan Andres Iniesta dari sisi kanan pertahanan tim tamu. Umpan tersebut ditendang ke sisi kiri gawang Celta Vigo dan berbuah gol.

Lionel Messi nyaris mempebesar keunggulan timnya pada menit ke-30. Messi berhasil masuk ke dalam kotak penalti lawan dan tinggal berhadapan dengan kiper Javi Varas. Namun, bintang asal Argentina tersebut gagal mengecoh Varas dan bola berhasil direbut pemain lawan. Itu merupakan peluang emas terakhir yang dimiliki Barca pada babak pertama.

Di menit ke-38, Adriano ditarik keluar dan digantikan oleh Dani Alves.

Hingga pluit babak pertama ditiup, skor tetap bertahan 2-1.(**)