Video dan Buku Profil Pariwisata Lebong Dilaunching

ERICK/BE
SERAHKAN: Kepala Disparpora Lebong, Ir Eddy Ramlan MSi menyerahkan video dan buku profil pariwisata kepada Bupati Lebong, Dr H Rosjonsyah Sip MSi.

LEBONG, bengkuluekspress.com – Untuk mempromosikan objek pariwisata di Kabupaten Lebong, agar bisa dikenal oleh masyarakat luas, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Lebong melaunching video dan buku profil pariwisata.
Kepala Disparopra Kabupaten Lebong, Ir Eddy Ramlan MSi mengatakan, untuk video profil pariwisata dibuat dengan durasi 7,5 menit yang berisi objek wisata dan budaya yang ada di Kabupaten Lebong.
“Karena sasaran kita bukan hanya wisatawan dari Indonesia, namun wisatawan dari manca negara,” jelasnya, Jumat (11/09).

Selain video profil pariswata, sambungnya, juga diterbitkan buku pariwisata yang berisikan foto-foto objek wisata dan budaya Lebong. Namun untuk bukunya masih dibuat secara terbatas dan hanya diberikan kepada kalangan tertentu.
“Namun jika nantinya ada anggaran, untuk buku sendiri akan kita perbanyak,” sampainya.

Ia menambahkan, untuk pembuatan video profil pariwisata maupun buku, semuanya dilakukan oleh putra-putri asli dari Kabupaten Lebong dengan kualitas standar nasional. Dimana nantinya video akan disebar kepada masyarakat luas.
“Bahkan akan kita serahkan kepada Kementrian Pariwisata, agar nantinya bisa dipromosikan di tingkat nasional maupun internasional,” ucapnya.

Eddy berharap, kedepan video profil pariwisata Kabupaten Lebong bisa selalu di update untuk video-video profil pariwisata yang kedua dan yang seterusnya. Sehingga promosi pariwisata di Kabupaten Lebong bisa terus dilakukan.
“Karena video profil ini merupakan sanjata utama kita untuk mempromosikan wisata Lebong,” sampainya.

Sementara itu, Bupati Lebong Dr H Rosjonsyah SIp MSi mengatakan, bahwa pemaparan video profil pariwisata Lebong yang dilakukan Disparpora sangatlah baik. Karena terus berupaya untuk mengangkat atau memperkenalkan pariwisata di Kabupaten Lebong dengan semua cara yang positif.
“Saya sangat mendukung dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan Disparpora,” ucap Bupati.
(614)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*