Veteran di Bengkulu Selatan Diberi Tali Asih

ASRI/BE BERIKAN: Bupati BS memberikan tali asih dengan salah satu veteran saat ramah tamah di pendopo rumah dinas Bupati BS, Sabtu (15/8).
ASRI/BE
BERIKAN: Bupati BS memberikan tali asih dengan salah satu veteran saat ramah tamah di pendopo rumah dinas Bupati BS, Sabtu (15/8).

KOTA MANNA, BE – Momen hari ulang tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia (RI) selalu dimanfaatkan untuk ramah tamah dengan para mantan pejuang. Sama seperti tahun sebelumnya, tahun ini Pemda Bengkulu Selatan (BS), kembali menggelar ramah tamah dengan para veteran. Kegiatan tersebut digelar di pendopo rumah dinas Bupati BS, Lapangan Sekundang, Sabtu (16/8).

“Selain bersilaturahmi, kita juga memberikan tali asih sebagai bentuk ucapan terima kasih atas jasa mereka dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan RI,” kata Bupati BS Gusnan Mulyadi SE MM kepada BE Kamis (16/8).

Dikatakan Gusnan, berkat jasa para pejuanglah sehingga saat ini Indonesia menjadi negara yang merdeka. Oleh karena itu, dirinya mengajak semua lapisan masyarakat untuk terus mendukung program pembangunan di BS agar ke depan BS semakin maju dan masyarakatnya makin sejahtera.

“Mari kita bersama-masa membangun BS, agar BS yang elok, maju, aman dan sejahtera (EMAS) mampu kita wujudkan,” ajaknya.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial BS, Didi Ruslan MSi mengatakan, saat ini ada 14 orang lagi veteran dan juga istri veteran yang masih hidup. Dalam pertemuan tersebut, masing-masing veteran diberikan tali asih berupa uang tunai.

“Veteran di BS ada 14 lagi, usai ramah tamah, masing-masing kami beri tali asih berupa uang Rp 600 ribu,” ujarnya.
Idris Mentasip, Talang Tinggi, Ulu Manna, Bengkulu Selatan, salah satu veteran mengucapkan terima kasih atas diundangnya dirinya dan veteran lainnya di pendopo rumah dinas Bupati BS dalam kegiatan ramah tamah. Dirinya berharap pemda BS dan masyarakat makin kompak dan bersatu untuk memajukan BS.

“Terima kasih atas ramah tamah ini, kami titip pesan agar Pak bupati beserta jajaran dan seluruh masyarakat BS saling mendukung untuk agar BS semakin maju,” ujar Idris. (369)