Vermin Tuntas, KPU Kabupaten Kepahiang Cek Kegandaan

KEPAHIANG, bengkulu ekspress.com – Sebanyak 11.959 berkas perbaikan KTP dukungan bakal calon (Balon) pasangan perseorangan Edi – Ice tuntas diverifikasi administrasi (Vermin) oleh KPU Kepahiang, Selasa sore (4/8). Informasi didapati ada sekitar 1.500 lebih berkas dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).
Komisioner KPU Kepahiang, Supran Efendi SSos MSi tidak membantah adanya ribuan dukungan tidak memenuhi syarat, tetapi belum bersedia memberikan keterangan resmi mengenai data MS dan TMS. Karena ditahap vermin masih harus menjalani proses pengecekan kegandaan dengan mengimpul berkas MS kedalam aplikasi silon. “Jadwal penyerahan berkas MS ke PPK dan PPS 8 sampai 10 Agustus mendatang. Sebelum itu, ada proses cek kegandaan dengan menginfut ke aplikasi Silon,” ujar Supran.

Jika ditemukan adanya KTP ganda, sambungnya, baik sesama berkas dukungan diperbaikan ataupun ganda dengan KTP MS, maka dukunggan itu dinyatakan TMS. Untuk dapat melajukan ketahap verifikasi vaktual tentunya dukunggan pada tahap perbaikan harus mencapai angka minimal 5.975. Jika jumlah MS dibawah 5.975, maka proses tidak dilanjutkan oleh KPU ketahap berikutnya.
“Kita lihat nanti, jumlah berapa kalau tidak memenuhi syarat minimal maka dinyatakan TMS, jadi tidak dilanjutkan ketahap berikutnya,” sebutnya. (320)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*