Vermaelen Resmi Hijrah ke Barcelona

Arsenal sepakat dengan Barcelona terkait penjualan bek tengah Thomas Vermaelen. Klub Catalan harus merogoh kocek 15 juta Poundsterling atau sekitar Rp 350 miliar untuk mendapatkan jasa pertahanan pemain belakang asal Belgia tersebut.

Pria berusia 28 tahun itu juga telah menyelesaikan klausal kontrak pribadi dengan pihak Barcelona dan lulus tes kesehatan.

Sebelumnya, Vermaelen adalah incaran Manchester United mengingat bek yang mengawali karir sejak 2003 itu dapat bermain di dua posisi sekaligus, yakni center bek dan swing bek. Namun, Arsenal menolak tawaran yang diajukan oleh tim setan merah dengan alasan The Gunners kapok menjual pemainnya ke Old Traford.

Van Persie adalah biang dari penyesalan meriam London menjual pemainnya ke MU. Pasalnya, striker asal Belanda tersebut selalu mencetak gol bagi Manchester United ketika melawan Arsenal.

Thomas Varmaelen telah berkostum Arsenal selama lima tahun, keputusan untuk tidak memperpanjang kontrak bersama Arsenal dilatarbelakangi karena dirinya hanya dimainkan sebanyak 15 kali sepanjang musim kemarin.

Persyaratan administrasi lain terkait kepindahan Vermaelen ke Barcelona akan diselesaikan selambatnya akhir pekan ini. (why/rmo/jpnn)