Verifikasi Data CPNS Kemenkum-HAM Hingga 8 Desember

Foto : IST

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Terkait dengan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum-HAM) yang telah ditutup sejak 26 November lalu. Hingga sekarang ini Kemenkumham melakukan memverifikasi data secara detail berkas pelamar hingga 8 Desember 2019 mendatang.

“Kita masih melakukan verifikasi data yang sudah dikumpulkan para peserta sebelumnya, karena berkas yang kita terima mencapai ribuan, jadi verifikasinya kita lakukan hingga 8 Desember mendatang,” ucap Kepala Bagian Umum Ketua ULP Kemenkum-HAM Provinsi Bengkulu Pungka Muradad Sinaga, kemarin (2/12) kepada BE.

Ia menjelaskan, setelah proses verifikasi data dan berkas selesai, baru bisa dilanjutkan ketahap selanjutnya. “Pada tanggal 9 Desember nanti diumumkan kelulusan berkas tahap awal dan selajutnya di 12 Desember penggurusan berkas berbentuk fisik, yakni keaslian berkas yang sudah didaftarkan secara online tersebut. Selanjutnya, dilakukan asiminasi berkas, penggukuran badan dan pemberian kartu ujian,” bebernya.

Selain itu, ia menjelaskan, untuk pormasi SLTA sederajad, pada 15 sampai dengan 20 Desember akan dilakukan ujian. “Untuk yang SLTA sederajat memang akan mengikuti tes lebih cepat dibandingkan yang lulusan sarjana,” ucapnya.

Sementara itu, terkait dengan jumlah seluruh pendaftar dari diaplikasi yang dikelola BKN, Kemenkum HAM hanya bisa melihat dokumen, belum mengetahui secara detail terkait keseluruhan jumlah pendaftar CPNS tersebut, masih berkas perorangan atau secara individu berdasarkan berkas pelamar. “Untuk total yang mendaftar di Kemenkumham memang belum kita ketahui seberapa banyak, tetapi jika melihat jumlah berkas yang sudah masuk mencapai ribuan pelamar untuk wilayah Provinsi Bengkulu,” tutupnya. (529)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*