Van Gaal yakin Rooney Hapus Rekor Buruk di Anfield

roneeyMANCHESTER – Juru Taktik Manchester United Louis Van Gaal yakin anak asuhnya, Wayne Rooney siap melakoni laga di Anfield, Minggu (22/3) malam, dalam lanjutan Premier League di pekan ke-30.

Rooney memang selama 10 tahun ini punya masalah jika bermain di Anfield. Selama 10 tahun ini, bomber sekelas Rooney baru menorehkan satu gol di kandang The Reds.

Namun buat Van Gaal, itu bukan masalah besar. “Saya tidak berpikir Rooney menderita masalah mental. Dia pemain yang berpengalaman,” bela Van Gaal, seperti dilansir Sky Sports, Sabtu (21/3).

Van Gaal menilai, Rooney pasti punya bermacam cara untuk mengendalikan mentalnya meskipun punya catatan tak baik saat bertandang ke Liverpool. “Dia telah bermain pada semua tempat di dunia, jadi saya tidak berpikir bahwa dia akan dipengaruhi oleh fans di satu stadion, atau sesuatu seperti itu,” tandas Van Gaal.

Selain soal rekor buruk Rooney di Anfield, Van Gaal sejatinya juga harus cemas melihat catatan Setan Merah jika away ke Anfield. Dalam tujuh kunjungan, MU hanya menang sekali.

Dan saat ini, posisi MU di klasemen pun sedang dipepet Liverpool. MU masih di posisi keempat dengan 56 poin, sementara Liverpool di posisi kelima dengan 54 angka. Jika Liverpool menang, itu sekaligus mengudeta MU dari posisinya. (adk/jpnn)