Valentine di Bengkulu, Penjualan Kondom Meningkat 100%

IMG_0307Tingkat penjualan kondom dihari kasih sayang atau yang lebih kita kenal dengan hari Valentine meningkat tajam dari hari biasanya. Hari valentine yang jatuh pada tanggal 14 Februari memang selalu menyisakan hal-hal yang menyanangkan sekaligus memprihatinkan.

Informasi yang diperoleh disejumlah Apotik di sekitar kawasan Simpang Skip seperti Apotik Skip, Apotik Sakti, Apotik Nita dan Apotik Simpang Skip yang menjual berbagai produk kondom mengaku penjualan kondom di toko mereka meningkat dibanding hari biasanya.

Hal ini diakui Apoteker Kiki yang menjaga Apotik Sakti.   Ia mengatakan, penjualan kondom dihari seperti Valentine apalagi tahun baru jumlah pembeli kondom meningkat. ”Tingkat penjualan kondom meningkat hingga 100%.   Pembeli beragam mulai dari siswa yang berseragam SMP ada yang membeli,  sampai mahasiswa.  Khusus mahasiswa,  jumlah pembelinya lebih banyak,” ungkapnya

Berbagai jenis produk kondom memang tersedia dan dapat dibeli dengan mudah di berbagai Apotik. Harga kondom boleh dibilang terbilang murah yaitu kisaran harga 5.000 untuk kondom sampai dengan harga 26.000.  Kemudahan mendapatkannya dan harganya yang terjangkau membuat semakin banyak yang menggunakannya.

Menurut  Siti Aisyah, sebagai asisten Apotik Simpang Skip yang membeli kondom mulai dari pelajar SMP hingga mahasiswa.

Dari berbagai merk kondom yang ada seperti Deltonet, Fiesta, Durex, Sutra, Super magic, Artika dan lain-lain paling banyak dicari oleh pembeli adalah kondom dengan merk Sutra. Hal ini diakui oleh Slamet dari Apotik Nita dan Fatimah dari Apotik Skip. Diakui mereka yang membeli kondom tidak hanya membeli satuan, banyak juga mereka yang membeli satu kotak dengan isi 12 kondom. (mg7)