Valdano Sebut Martino Ibarat Alien

MADRID – Perseteruan sengit antara Real Madrid dan Barcelona tak membuat Jorge Valdano takut mengeluarkan komentar terkait kedatangan Gerardo Martino. Legenda Madrid itu mengatakan, keputusan Barcelona mendatangkan Martino sangat tepat.

Menurut Valdano, Martino memiliki kemampuan yang mumpuni untuk meracik tim besar seperti Barcelona. Meski tak mempunyai nama besar di Eropa, Martino memiliki kapabilitas untuk meracik tim menjadi hebat.

“Informasi dari fans Barcelona pada Martino memang masih minim. Dia seperti alien bahkan untuk jurnalis di Spanyol. Namun, dia adalah pribadi yang layak untuk diketahui,” terang Valdano seperti dilansir laman Radio Cooperativa, Rabu (24/7).

Dukungan yang ditunjukkan Valdano bisa jadi karena mereka sama-sama berasal dari Argentina. Pria yang mengantarkan Argentina menjadi juara Piala Dunia 1986 tersebut optimistis Martino bisa memberi bukti.

“Menurut pandangan saya, ini merupakan keputusan yang sangat konsisten mengenai gaya Barcelona. Saya pikir, keputusan yang dilakukan Barceloan tersebut tidak salah,” tegas mantan pemain Real Zaragoza itu.

Valdano juga mengatakan bahwa persaingan di musim mendatang bakal berjalan lebih sengit. Sebab, tim-tim lain juga berpotensi merusak dominasi Barcelona dan Madrid. Beberapa tim itu di antaranya ialah Villareal, Sevilla maupun Zaragoza. (jos/jpnn)