Vaksinasi Nakes di Enggano 26 Februari


 
APRIZAL/BE
Vaksinasi bagi nakes di Pulau Enggano akan dijadwal 26 Februari mendatang.

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) memastikan akan melaksanakan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan (nakes) yang berada di Kecamatan Enggano, Jumat 26 Februari 2021 mendatang. Dimana pihak Dinkes BU akan mendatangkan tim vaksinator ke Pulau Enggano.
Kepala Dinkes BU, Syamsul Marief SKM MKes melalui Kabid P2P Dinkes BU Ujang Ismail SKM MPH mengatakan, bahwa pelaksanaan vaksinasi di pulau Enggano telah dipastikan akan didatnag vaksinator kesana, yang rencana akan dilkasanakan pada tanggal 26 Februari 2021 mendatang.
“Untuk hal ini kita tengah melakukan persiapan, sekarang ini kita masih fokus melakukan vaksinasi kedua bagi pejabat publik, Forkopimda dan nakes yang berada disini. Insya Allah rencananya akan dilaksanakan, Jumat (26/2) mendatang,” katanya.

Ujang menambahkan, bahwa pelaksanaan vaksinasi nantinya akan berlangsung di Bandara Pulau Enggano. Sebab pihaknya akan langsung mendatangkan vaksinator kesana dengan menggunakan pesawat perintis. Karena bila menggunakan kapal Ferry atau kapal KPM Pulo Tello tidak memungkin, karena jarak tempuh yang cukup jauh sekitar 12 jam bila tidak ada kendala dengan cuaca buruk,sedangkan tempat penyimpan vaksinasi hanya bisa bertahan 1 hari.
“Sebenarnya, solusi vaksinasi ini nakes yang berada disana datang langsung kesini untuk melakukan vaksinasi, namun dari 45 nakes hanya 7 nakes yang sudah melakukan vaksinasi kesini, selebihnya karena tugas yang memang tidak bisa ditinggalkan. Akhirnya untuk solusi terakhir, kita mendatangakan vaksinator kesana,”ungkapnya.

Ujang berharap, rencana jadwal ini akan sesuai dengan apa yang diharapkan, jangan sampai ada kendala lagi, Sebab pada bulan Maret mendatang vaksinasi sasaran kedua yaitu pelayanan publik, akan mulai dilakukan.
“Mudah-mudahan pelaksanaan ini berjalan sesuai dengan direncanakan tanpa ada kendala apapun,”tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*