Vaksinasi Merdeka Tahap-III Sukses,  Kapolda Apresiasi Masyarakat

Rizki/BE
Warga sedang mengikuti vaksinasi

BENGKULU, BE – Kepolisian Daerah Bengkulu melanjutkan program vaksinasi merdeka rafflesia serentak kepada masyarakat, Kamis (26/8). Kali ini vaksin diberikan kepada ratusan pedagang yang berjualan di Pasar Tradisional Modern dan Pasar Minggu, Kota Bengkulu. Program vaksin dimulai pukul 08.00 WIB, dibuka langsung oleh Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Guntur Setyanto Msi. Pada kegiatan vaksinasi tersebut, panitia mempersiapkan sekitar 500 dosis vaksin, disesuaikan dengan jumlah masyarakat yang mendaftar. Kapolda Bengkulu mengapresiasi masyarakat dengan inisiatif diri sendiri mengikuti program vaksin tersebut.Terlebih lagi kedepannya kartu vaksin akan sangat penting digunakan untuk mengurus persyaratan mendampingi Kartu Tanda Penduduk (KTP). Jika masyarakat mematuhi protokol kesehatan (prokes) kemudian atas inisiatif diri sendiri menerima vaksin diharapkan kasus covid-19 di Bengkulu semakin berkurang.

“Dengan adanya kepatuhan masyarakat Bengkulu dengan protokol kesehatan, kemudian inisiatif sendiri melakukan vaksin semoga wabah covid-19 semakin berkurang. Kemarin di Kota Bengkulu sempat level 4, sekarang sudah turun ke level 3,” jelas Kapolda.
Lebih lanjut Kapolda menjelaskan, selain mengurusi terkait dengan vaksin dan merawat masyarakat terpapar covid-19, pemerintah juga memperhatikan masyarakat dengan memberikan bantuan. Tinggal lagi masyarakat aktif mencari informasi terkait bantuan dari pemerintah tersebut. Dalam waktu dekat ini, Polda Bengkulu dan Korem 041/Gamas dipercaya oleh Departemen Koperasi untuk membagikan bantuan kepada pedagang kaki lima yang terdaftar.

“Masyarakat saya minta aktif mencari informasi terkait bantuan dari pemerintah tersebut ke instansi terkait. Dalam waktu dekat akan ada bantuan untuk pedagang kaki lima,” imbuh Kapolda.

Sementara itu Direktur Lalu Lintas Polda Bengkulu, Kombes Pol Sumardji, program vaksinasi untuk masyarakat yang dilakukan Polda Bengkulu dan jajaran untuk membantu pemerintah Provinsi dan Kabupaten dalam upaya pemerataan vaksin. Kegiatan vaksinasi serentak masih dilanjutkan, intinya Polda Bengkulu berkomitmen membantu pemerintah agar jumlah masyarakat yang menerima vaksin covid-19 di Provinsi Bengkulu mencapai target.

“Polda Bengkulu membantu agar kaitannya dengan vaksin bisa tembus 50 sampai 60 persen di Provinsi Bengkulu,” jelas Dir Lantas.
Hendra, salah satu pedagang pakaian yang berjualan di PTM mengaku baru sekali ini menerima vaksin covid-19. Saat menerima informasi akan ada vaksin covid-19 Hendra menyambut baik kegiatan tersebut. Jika sudah menerima vaksin kekhawatiran covid-19 berkurang, tetapi tetap mengutamakan penerapan prokes. Hendra mengakui, selama pandemi berlangsung hasil dari berjualan turun drastis, masyarakat yang datang ke PTM turun drastis.

“Semoga covid-19 ini cepat berakhir, kondisi normal kembali. Kami pedagang ini salah satu yang terdampak covid-19, penghasilan kami menurun. Untuk vaksinasi ini karena baru pertama kali saya langsung daftar,” ujarnya. (RIZ)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*