Vaksinasi Kelompok Lansia Dimulai

Setelah diterima vaksin sinovac oleh Dinkes BU, pelaksanaan vaksinasi bagi kelompok Lansia telah berjalan di setiap Puskesmas.

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Setelah proses vaksinasi tahap dua dosis kedua untuk kelompok pelayanan publik secara keseluruhan selesai dilaksanakan, pelaksanaan vaksinasi tahap tiga bagi kelompok lanjut usia (Lansia) sudah dilakukan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara (BU). Dimana sebanyak 3400 vial vaksin Sinovac sudah diterima oleh seluruh pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) yang ada di setiap kecamatan.

Kepala Dinas Kesehatan (BU) Kabupaten BU Syamsul Maarief SKM MKes melalui Kabid P2P Dinkes BU, Ujang Ismail SKM MPh mengatakan, bahwa sejak tanggal (26/3), sejumlah pihak Puskemas sudah melakukan vaksinasi bagi kelompok Lansia. Namun ada juga pihak Puskemas akan melakukan vaksinasi tahap tiga bagi kelompok Lansia ini hari ini Senin (29/3).

“Ya, sudah ada yang mulai pada Jumat (26/3) lalu dan ada juga mulai melaksanakannya hari Senin besok (29/3),” kata Ujang kemarin.

Ujang menambahkan, bahwa untuk pelaksanaan vaksinasi tahap tiga bagi kelompok lansia ini dari 3400 vial vaksin yang diperuntukan bagi 1.700 orang ini, memang dipusatkan di setiap Puskesmas yang ada. Selain itu juga, untuk pelaksanaan vaksinasi tahap tiga ini juga diperuntukkan bagi Calon Jemaah Haji (CJH) di Kabupaten BU, dimana sesuai dengan data yang ada sebanyak 210 CJH yang dinyatakan siap berangkat akan melakukan vaksinasi.

“Memang untuk pelakasanaan vaksinasi ini sudah diserahkan oleh seluruh Puskesmas bagi kelompok Lansia dan juga CJH Kabupaten BU,” tandasnya. (127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*