Vaksinasi ke Dua Selesai, Wawali Minta Masyarakat Tak Takut Divaksin

FOTO IST/ Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi saat melalukan vaksinasi ke dua, Senin (22/03).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi kembali melakukan vaksinasi yang ke dua sesuai jadwal yang ditentukan, Senin (22/03) di Rumah Sakit Umum Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu. Didampingi Direktur RSHD dr Lista Cherylviera, Dedy menjelaskan vaksinasi ini sendiri bertujuan untuk membentuk sistem kekebalan atau imun dengan menghasilkan antibodi sehingga akhirnya bisa melawan virus penyebab Covid-19 kalau sampai suatu saat tertular.

“Alhamdulillah, hari ini saya sebagai Wakil Walikota mengikuti program pemerintah dengan melakukan vaksinasi, ini tahap yang ke-2. Vaksinasi ini juga sebagai upaya untuk membentuk imun tubuh yang kuat dan akan dilakukan bagi seluruh warga Kota Bengkulu,” sampai Dedy.

Setelah divaksin, Dedy mengungkapkan tidak mengalami gejala aneh atau sakit waktu divaksin. Untuk itu, ia mengajak agar masyarakat Kota Bengkulu tidak ragu ataupun takut untuk dilakukan vaksinasi sebagai bentuk mendukung program pemerintah memerangi Covid-19.

“Vaksin ini tidak sakit, buktinya saya tidak kenapa-kenapa. Alhamdulilah semuanya lancar. Untuk itu, saya mengimbau warga agar tidak ragu melakukan vaksin dan sekarang lansia juga sudah diperbolehkan. Hal ini juga sebagai upaya pemerintah untuk kembali meningkatkan pertumbuhan ekonomi walaupun masih pandemi Covid-19,” tambahnya.

Namun meski begitu, Dedy juga meminta setelah dilakukan vaksinasi masyarakat juga harus tetap mengikuti protokol kesehatan untuk semakin meminimalisir kemungkinan terjangkit Covid-19. Ditargetkan, seluruh lapisan masyarakat di Kota Bengkulu dapat divaksin secara merata terutama yang sering melakukan interaksi di pusat keramaian. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*