Vaksinasi Guru di Benteng Dilakukan Bertahap

Bakti/BE
VAKSIN GURU : Guru SMP di wilayah Kecamatan Talang Empat saat disuntik vaksin Covid-19 di SMPN 3 Benteng, Rabu (17/3).

BENTENG,bengkuluekspress.com – Proses peyuntikan vaksin kepada tenaga pendidik (guru,red) di Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) tak bisa dilakukan secara serentak. Hal ini lantaran stok vaksin yang tersedia di gudang Farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) tak mencukupi jika harus mengakomodir seluruh guru.
“Hari ini, guru di Benteng mulai divaksin. Tahap awal, baru 629 guru yang bisa disuntik vaksin. Yaitu, guru tingkat SMP di wilayah Kecamatan Talang Empat sebanyak 199 orang, 131 orang di Kecamatan Taba Penanjung dan 299 orang guru di wilayah Kecamatan Pondok Kelapa,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Benteng, Saidirman SE MSi saat memantau vaksinasi Covid-19 di SMP Negeri 3 Benteng, kemarin (17/3).

Dari hasil koordinasi dengan Dinkes, penyuntikan vaksin di 3 kecamatan tersebut dijadwalkan untuk dilaksanakan selama 2 (dua) hari. Yaitu, pada 17-18 Maret 2021.
Secara keseluruhan, ada 1.300 guru di jenjang SMP Kabupaten Benteng. Untuk penyuntikan di 8 kecamatan lain masih menunggu ketersediaan vaksin dan menunggu pemberitahuan dari Dinkes.
“Penyuntikan vaksin dilakukan dengan bantuan tenaga vaksinator dari Puskesmas terdekat,” tandasnya.(135)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*