Vaksinasi di Pulau Enggano Terkendala

Foto Hendrik/BE – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu Herwan Antoni.

BENGKULU, Bengkuluekspress.com – Proses vaksinasi Covid-19 di Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara hingga saat ini masih terkendala. Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Herwan Antoni, SKM, M.Kes, Jumat (19/2).

“Untuk proses vaksinasi di Pulau Enggano untuk tenaga kesehatan ataupun petugas pelayan publik masih terkendala dan belum dilakukan. Karena tidak memungkin vaksin Sinovac dibawa ke sana,” kata Herwan, Jumat (19/2).

Herwan menjelaskan, karena saat didistribusikan vaksin harus dimasukkan dalam kotak pendingin dengan suhu yang sudah memiliki standar. Namun kotak yang dimaksud hanya bisa bertahan selama satu hari.

Menurutnya, terkait masalah ini juga bakal segera dikoordinasikan dengan Dinas Kesehatan Bengkulu Utara. Tentunya tidak bisa lepas dari persoalan teknis vaksinasi.

“Karena Pulau Enggano itu masuk wilayah Kabupaten Bengkulu Utara, maka nantinya kita bakal berkoordinasi dengan Dinkes setempat,”ujarnya.

Ia menambahkan, ada beberapa solusi yang bisa ditawarkan, agar proses vaksinasi di Pulau Enggano itu bisa direalisasikan. Seperti mengundang nakes dan petugas pelayanan publik ke Kabupaten Bengkulu Utara, lalu dengan cara membentuk tim vaksinasi untuk dikirim ke sana. (HBN)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*