Vaksinasi di Kota Bengkulu Hampir 70 Persen Terpenuhi

FOTO IMAN/ BE – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Plt Kadis Kesehatan Sri Martiana meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di puskesmas Kelurahan Sidomulyo, Kamis (26/08).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi didampingi Plt Kadis Kesehatan Sri Martiana meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di beberapa puskesmas di Kota Bengkulu, Kamis (26/08). Pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan dengan target membentuk kekebalan masyarakat. Wawali menyebut saat ini sudah 60 persen warga Kota Bengkulu divaksin dan sudah mendekati target 70 persen vaksinasi.

“Kemarin data terakhir sudah 56 persen, berarti saat ini sudah sekitar 60 persen warga Kota Bengkulu mendapat vaksin. Alhamdulillah sudah dekat target kita yang mencapai 70 persen untuk membentuk kekebalan masyarakat. Jadi mari masyarakat yang belum segeralah divaksin agar kita semua berikhtiar menjaga kesehatan dari serangan virus,” ungkap Dedy.

Dedy menambahkan jika dalam waktu dekat vaksinasi di Kota Bengkulu akan mencapai target 70 persen bahkan lebih jika tak ada kendala. Apalagi saat ini ketersediaan vaksin di Kota Bengkulu masih aman atau cukup untuk memenuhi pelayanan vaksin di masyarakat.

Sementara itu, Wawali juga meminta para nakes terus menjalankan tugasnya dengan baik dalam penyuntikan vaksin. Pihaknya berjanji tak lama lagi akan segera merealisasikan insentif nakes yang saat ini belum juga diberikan ke garda terdepan penanggulangan Covid-19 ini.

“Insentif nakes sampai bulan April, Insayallah akan kami bayarkan, itu hak mereka. Untuk di Kota Bengkulu memang tidak bisa dibayar sekaligus karena uang negara juga belum memungkinkan. Tapi janji kami, insentif nakes akan kita cairkan,” tutup wawali. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*