Vaksin MR Terus Digenjot

Ujang Ismail SKM MPh

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Utara (BU) terus menggenjot Vaksin Measles dan Rubella (MR) hingga akhir bulan Januari 2019 ini. Hingga 2018 lalu, dari total 81.434 jiwa, baru mencapai target 93.6%.

Target seharusnya adalah sebanyak 95%. Hal ini diakui Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Utara, Samsul Maarif melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Bengkulu Utara, Ujang Ismail SKM MPh.

“Ya, untuk capaian tersebut kita terus menggenjot terus hingga akhir bulan ini,” kata Ujang.

Ia menambahkan, bahwa pihak Dinkes Bengkulu Utara optimis dalam pencapaian tersebut akan tercapai hingga akhir bulan Januari ini, dimana kalau dilihat dari target tinggal 1,5% atau 1200 orang lagi.

“Kita sangat optimis bahwa diakhir bulan ini akan tercapai,” ujarnya.

Ujang juga menyampaikan bahwa 1200 anak ini tersebar di 6 puskesmas yakni Puskesmas Bintunan, Puskesmas Enggano, Puskesmas Kemumu, Puskesmas Arga Makmur, Puskesmas Perumnas dan Puskesmas Ketahun. “Dari data saya di 6 puskesmas ini seluruhnya berjumlah 1200 orang dan terbanyak ada di Puskesma Perumnas yakni sebanyak 800 orang lagi yang belum divaksin MR, selainnya terbagai di 5 puskesmas lainnya,” tandasnya .(127)