Vaksin MR Capai Target Sebelum Februari

APRIZAL/Bengkulu Ekspress
EVALUASI: Dinkes Bengkulu Utara gelar pelaksanaan pertemuan evaluasi dan konsolidasi vaksin MR bersama pihak sekolah dan Puskesmas Bengkulu Utara, kemarin (11/1).

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress– Dalam rangka mensukseskan capaian target pemeberian Vaksin Measles dan Rubella (MR) dilingkup Dinas Kesehatan (Dinkes) Bengkulu Utara (BU), Dinkes Bengkulu Utara bersama pihak sekolah dan puskesmas Bengkulu Utara, melakukan Pertemuan Evaluasi Dan Konsolidasi dalam rangka pelaksanaan kampanye dan introduksi imunisasi Measles dan Rubella fase 2 tahun 2018, bertempat diruang aula Dinas Kesehatan Bengkulu Utara, kemarin (11/1).

Dimana pada penutup tahun 2018, dari total jiwa sebanyak 81.434 jiwa, hanya mencapai target 93.2%, dimana target seharusnya adalah sebanyak 95%, sebagaimana yang telah ditetapkan, dan difase 2 ini diharapkan pencapaian target harus tuntas di bulan Januari 2019, dimana bulan januari adalah pertambahan waktu yang diberikan oleh pusat dan UNICEF berdasarkan usulan dari Dinas Kesehatan.

Kepala Dinkes Bengkulu Utara drg Adi Fitridin, mengatakan, adapun sasaran utama dalam pemeberian vaksin ini, khususnya di Kecamatan Argamakmur yaitu terdapat di Puskesmas Perumnas Desa Karang Indah dan Puskesmas Desa Gunung Alam, pihaknya juga memanggil pihak sekolah yang dimana terdapat paling banyak murid yang belum menerima vaksin MR ini.

“Ada sekitar 2200 murid di Bengkulu Utara yang belum di vaksin, namun untuk mencapai target tersebut yang tinggal dua koma sekian itu, kita hanya melakukan vaksin sekitar 1200an murid saja untuk mencapai target 95%, tetapi kita berharap kebih dari itu kalau bisa hingga mencapai 100%,” jelas Adi.

Adi menambahkan, realisasi untuk pelaksanaan kegiatan ini akan dilakukan secepatnya, dan ia optimis akan tuntas pada akhir bulan Januari ini. “Kita akan realisasikan secepatnya, kita optimis akan selesai sebelum memasuki bulan Februari,” tukas Adi.(127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*