Vaksin Covid-19 Tahap Dua di Bengkulu Utara Tutupi Kekurangan Tahap Pertama

Tim Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten BU, Ujang Ismail SKM MPH

 

 

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Pelaksanaan pertama vaksinasi Covid-19 tahap dua usai, tercatat sudah 95 persen pelayan publik yang divaksin. Diketahui jumlah vaksin tahap dua ini, yakni 300 vial vaksin yang diperuntukan bagi 1.415 orang pelayan publik mengalami kekurangan sebnayak 6 vial vaksin. Pengurangan ini dilakukan lantaran, guna menutupi kekurangan vaksin bagi tenaga kesehatan. Hal tersebut diakui langsung oleh Kabid P2P Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Ujang Ismail SKM MPH saat dikonfrimasi awak media, Jumat (12/3).
“Ya, dari 300 vial vaksin untuk vaksinasi tahap dua ini, kita kurangi sebnayak 6 vial vaksin, hal ini dilakukan untuk menutupi kekurang vaksin dosis dua tahap pertama bagi nakes,”kata Ujang.

Sehingga dengan telah dikurangi sebnayak 6 vial vaksin atau 60 nakes tersebut Ujang mengungkapkan, untuk pelaksanaan vaksinasi tahap kedua bagi pelayan publik di Kabupaten BU bukan sebnayak 1.415 melainkan 1.355 orang pelayan publik.
“Tentu dengan adanya pengurangan ini otomatis jumlah sasaran vaksinasi tahap dua juga berkurang tidak lagi diangka 1.415 melainkan 1.355 orang,”terangnya.

Lebih lanjut, Ujang pun menyampaikan, meski hal ini adanya penguruangan, namun tidak mempengaruhi proses pelaksanaan vaksinasi tahap dua ini. Hal ini juga terbukti dari proses pelaksanaan vaksinasi tahap dua yang berlangsung selama 3 hari lalu telah mencapai 95 persen.
“Pada prisnsipnya hal ini tidak menjadi permaslahan, yang jelas pelaksanaan vaksinasinasi baik tahap pertama dan tahap kedua ini berjalan lancar sesuai dengan yang kita harapkan,”tandasnya.(127)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*