Vaksin Cobid-19 Tahap Dua di Bengkulu Utara Tidak Cukup

Kepala Dinkes BU, Syamsul Maarief SKM MKes melalui Kabid P2P, Ujang Ismail SKM MPH

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Sesuai dengan alokasi yang diterima dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes), untuk pelaksanaan vaksinasi tahap dua di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) yang diperuntukan bagi pelayan publik hanya mendapatkan 1.415 vial vaksin. Bila dibandingkan dengan data dari Dinas Kesehatan (Dinkes) BU, jumlah alokasi dari Kemenkes tersebut tidak mencukupi kebutuhan vaksinasi tahap dua vaksinasi bagi pelayan publik di Kabupaten BU.
Kepala Dinkes BU, Syamsul Maarief SKM MKes melalui Kabid P2P, Ujang Ismail SKM MPH mengatakan, bahwa setelah didata untuk pelaksanaan vaksinasi tahap dua, ada sekitar 8 ribu pelayan publik yang ditergetkan untuk vaksinasi tahap kedua. Namun dari alokasi yang diterima dari Kemenkes hanya 1.415 vial vaksin.
“Ya, untuk pelaksanaan vaksinasi kedua nanti bagi pelayan publik, nampaknya kita akan mengalmi kekurangan vaksin, bila dilihat dari jumlah sasaran dan jumlah vaksin yang dialokasikan tidak seimbang,”kata Ujang.

Meskipun tidak seimbang, Ujang mengungkapkan, bahwa pihaknya tetap melakukan vaksinasi secara merata. Dimana setiap pelayan publik baik dari dinas/instansi baik itu pejabat aselon II, III dan IV serta pihak TNI-Polri akan dibagi secara merata. Yang jelas untuk vaksinasi tahap dua ini akan di prioritaskan bagi pelayan publik. Dimana sesuai dengan arahan Bupati BU dalam melakukan evaluasi pada hari pertama kerja beliau kemarin (1/3) bahwa untuk pelaksanaan vaksinasi tahap kedua akan diprirotaskan bagi pelayan publik di 3 kecamatan yakni Arga Makmur, Padang Jaya dan Putri Hijau.
“Akan kita bagi secara merata, dimana nantinya setiap dinas/isntansi akan kita ambil maksimal 20 orang begitu juga dengan pihak TNI-Polri yang diprioritaskan untuk anggota Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas,”tukasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*