UT Bengkulu Gelar Turnamen Badminton

REWA/BE
Direktur UPBJJ UT Bengkulu, Dr Yumiati MSi didampingi jajarannya berfoto bersama pada Pembukaan Turnamen Badminton di Jm Baja Badminton Club Kota Bengkulu, kemarin (20/11).

Diikuti Puluhan Pelajar SLTA se-Provinsi Bengkulu

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Universitas Terbuka (UT) Bengkulu menggelar Turnamen Badminton tingkat pelajar SLTA di Lapangan Badminton Jm Baja Badminton Club Kota Bengkulu, Rabu (20/11). Turnamen Badminton ini diselenggarakan dalam rangka untuk mewadahi para pelajar SLTA di Bengkulu untuk mengeksplore bakat yang mereka miliki.

Direktur UPBJJ UT Bengkulu, Dr Yumiati MSi mengatakan, Turnamen Badminton ini digelar oleh pihaknya sebagai wadah untuk mengeksplore bakat yang dimiliki oleh para pelajar SLTA di Bengkulu. Karena selama ini Turnamen Badminton belum pernah diadakan di Provinsi Bengkulu. Sehingga membuat pelajar yang berprestasi dibidang olahraga Badminton tidak dapat menunjukkan kemampuannya ke banyak orang.

“Melalu turnamen ini, kita berharap siswa-siswi SLTA se-Provinsi Bengkulu bisa mengeksplore bakat-bakat yang mereka miliki dibidang olahraga Badminton, sehingga mereka bisa membuktikan bahwa mereka berprestasi,” kata Yumiati.

Selain sebagai wadah untuk mengeksplore kemampuan yang dimiliki, UT Bengkulu juga berharap para pelajar SLTA yang mengikuti turnamen ini nantinya setelah lulus sekolah bisa berkuliah di UT Bengkulu. Dengan begitu, pembinaan terhadap pelajar SLTA ini nantinya bisa lebih maksimal lagi. “Jika mereka berkuliah di UT Bengkulu, maka mereka akan lebih dibina secara intens sehingga mereka bisa berlomba di ajang nasional maupun internasional,” ujar Yumiati.

Seperti diketahui, Turnamen Badminton ini diikuti sebanyak kurang lebih 60 orang peserta terdiri dari 50 orang putera dan 10 orang puteri dari SLTA di Provinsi Bengkulu. Tidak hanya itu, UT Bengkulu juga mengadakan lomba tari dan solo song. Dimana kedua perlombaan ini akan dilaksanakan pada 23 dan 24 November 2019.

Dengan diikuti masing-masing sebanyak 50 orang peserta dari berbagai pelajar SLTA di Provinsi Bengkulu. “Tidak hanya pelajar SLTA yang berprestasi dibidang olahraga, Kami juga mencari pelajar berbakat dalam bidang menari dan menyanyi sehingga setelah lulus sekolah mereka bisa berkuliah di UT,” tutupnya.(999)