Usung Ir. Mian, PKS dan PDIP Berkoalisi di Bengkulu Utara

Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H. Sujono, SP, M.Si

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akhirnya menerbitkan surat keputusan (SK) calon kepala daerah yang diusung dalam Pilkada tahun 2020 di 2 kabupaten di Provinsi Bengkulu.

Khusus Bengkulu Utara, PKS akan berkoalisi dengan PDIP dan di Pilkada Kabupaten Kepahiang akan berkoalisi dengan Nasdem. Telah terbitnya SK itu dibenarkan Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu, H. Sujono, SP, M.Si, Kamis (11/6).

“SK yang pertama yakni untuk Pilkada serentak di Kabupaten Bengkulu Utara. Dimana dalam SK No 039/SKEP/DPP-PKS/2020 tertanggal 20 Februari 2020, DPP memutuskan mengusung Ir. Mi’an yang merupakan petahana dan juga Ketua DPD PDIP Bengkulu Utara itu, ” ungkap Sujono.

Hanya saja, lanjut anggota DPRD Provinsi Bengkulu itu, dalam SK yang telah dikeluarkan, Ir. Mi’an belum ada pendampingnya. Meskipun demikian, keputusan DPP untuk mengusung Ir. Mi’an yang sejauh ini belum terkonfirmasi siapa wakilnya tetap bersifat final.

“Tapi kedepan kita komunikasikan lagi dengan Pak Mi’an. Tapi yang jelas kita menyerahkan sepenuhnya kepada Pak Mi’an untuk memilih wakilnya, dan kita siap mendukung penuh,” tegas Sujono.

Selanjutnya, sambung Sujono, SK yang kedua dari DPP untuk Pilkada serentak di Kabupaten Kepahiang. SK itu No 038/SKEP/DPP-PKS/2020 tertanggal 03 Februari 2020 untuk mengusung pasangan Hidayatullah Sjahid – Zurdinata. Sudah dipastikannya yang diusung dalam Pilkada seretak di 2 kabupaten itu, lantaran sudah bisa memastikan mendapat perahu dari Parpol lain.

“Seperti Pak Mi’an yang merupakan kader PDI Perjuangan, kemudian Pak Dayat seorang kader NasDem. Dimana kita meyakini kedua partai itu bakal mengusung keduanya, dan kita siap berkoalisi,” pungkasnya.

Ketua Komisi ll DPRD Provinsi Bengkulu itu menambahkan, tak hanya pada Pilkada BU dan Kepahiang saja, PKS akan berkoalisi dengan PDIP. Sejauh perkembangan politik di Bengkulu, PKS juga akan berkoalisi dengan PDIP di Kabupaten Mukomuko dan pada Pilgub Bengkulu. (HBN)