Usulkan Seleksi Sekda ke Pemprov

foto: IST

TAIS, bengkuluekspress.com – Walaupun masa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Seluma Juni mendatang, namun Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Seluma tengah mengusulkan pelaksanaan seleksi JPT ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu.

“Jika memang diizinkan, maka kita lakukan segera eselon II ini termasuk jabatan kepala OPD,” tegas Kepala BKPSDM Seluma, Ikwan Efendi S.Sos pada wartawan.

Menurutnya, ada beberapa jabatan yang saat ini masih kosong, diantaranya Dinas Sosial, Dinas perikanan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Dinas Pertanian, Kesbangpol serta Asisten I yang akan pensiun pada bulan Maret mendatang.

“Sekarang masih kita usulkan ke provinsi, kalau memang nantinya diberikan rekomendasi, maka akan kita tindaklanjuti,” sampainya lagi.

Ditambahkannya, besar harapan sebelum masa berakhir pada Juni, seleksi Sekda dan kepala OPD direncanakan bersamaan. Sehingga tidak melakukan seleksi berulang. Hanya saja, jika izin dari Pemprov telah diterima oleh BKPSDM Seluma, selanjutnya akan langsung disampaikan kepada KASN dan Kemenpan RB.

Jika memang nanti diberikan izin, maka seleksi JPT akan segera dilaksanakan. “Untuk kepastiannya kita tunggu dari KASN dan Kemenpan RB. Jika kita diberikan rekomendasi, maka kita akan segera laksanakan seleksi,” pungkas Ikwan.(333)