Usulkan Hibah 2 Lahan Lagi

ILUSTRASI BEBASKAN LAHAN
foto: IST

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Setelah sukses mendapatkan hibah 11 lahan OPD dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang kembali mengusulkan hibah dua lahan lagi. Yakni, lahan Kantor Camat Tebat Karai dan Puskesmas Kelobak. Karena status kepemilikan kedua lahan tersebut milik Pemprov Bengkulu.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kepahiang, Iwan Zamzam SH menuturkan, jika kedua lahan perkantoran tersebut tidak masuk dalam usulan penghibahan lahan sebelumnya. Sebab keberadaan kedua lahan itu, terpisah dengan 11 lahan OPD yang dihibahkan secara serentak beberapa pekan lalu.

“Dua lahan ini berada tidak satu blok dengan 11 lahan yang sebelumnya dihibahkan, makanya usulannya terpisah,” tutur Iwan.

Disinggung terkait dengan wacana permohonan hibah lahan yang akan diajukan ke Pemprov tersebut, Iwan mengatakan, jika pihaknya terlebih dahulu akan berkoordasi dengan OPD terkait.



“Kita koordinasi dengan Dinkes dahulu, sebab kita juga belum tahu apakah Dinkes telah mengusulkan permohonan hibah atau belum,” terangnya.

Dibagian lain, mengenai proses penyertifikatan 11 bangunan OPD yang telah dihibahkan oleh Plt Gubernur secara langsung tersebut, ia mengatakan, jika saat ini pihaknya telah mengusulkan proses penyertifikatan lahan di Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kepahiang.

“Masih diproses, persyaratan sudah kita sampaikan ke BPN Kepahiang beberapa waktu lalu, informasinya tuntas pada tanggal 10 November mendatang,” singkat Iwan. (320)