Usulkan 200 Tenaga Guru P3K

Foto : IST

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Kepahiang, Dr Hartono MPd mengusulkan formasi penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) sekitar 200 orang, khusus tenaga guru. “Untuk penerimaan P3K kita tetap ada usulan, sesuai dengan kebuthan guru kita,”ungkapnya.

Dijelaskan, khusus ranah guru setiap tahun dipastikan ada yang pensiun baik itu tingkat kepala sekolah mau pun tingkat guru biasa, otomatis muncul kekurangan guru. Jadi untuk menutupi kekurangan tersebut ada Tenaga Harian lepas (THL). “Untuk penempatan tenaga P3K ini menyebar di wilayah Kabupaten Kepahiang, mulai dari SD hingga SM. Kita memang kekurangan,”jelasnya.

Diakuinya, untuk penerimaan tenaga P3K ini tidak ada syarat khusus atau masa mengabdi sebagai tenaga THL. Menurutnya, untuk penerimaan P3K ini berdasarkan hasil tes jadi tidak ada syarat khusus atau prioritas. “Kalau kekurangan guru kebanayakan di tingkat SD. Yang jelas untuk penerimaan P3K ini kita dari Dikbud mengusulkan jumlah formasi yang kita butuhkan,”demkian Hartono.(320)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*