Usulan TMMD

DESA Bunut Tinggi Kecamatan Talo dan Desa Tanah Abang Kecamatan Ilir Talo, Seluma diusulkan menjadi sasaran kegiatan Tentara Manunggal Mansyarakat Desa (TMMD) untuk pembukaan badan jalan. Pasalnya, lahan pertanian yang luas di 2 wilayah desa tersebut membutuhkan akses jalan produksi pertanian.

Dikatakan Camat Talo, Johan Husdi SH MH, menurut rencana, program TMMD tersebut akan segera di laksanakan. Karena sebelumnya, warga setempat sudah mengusulkan program tersebut kepada Pemkab Seluma. Namun, program tersebut saat ini masih harus dikoordinasikan terlebih dahulu untuk dapat direalisasikan.

”Masyarakat sudah mengusulkan TMMD membuka jalan Bunut Tinggi-Talang Kabu. Kalau jalan ini dibuka, manfaatnya bisa untuk jalan sentra produksi sekaligus jalan alternatif jalur lintas Talo ke Ilir Talo yang jaraknya lebih singkat,” katanya.

Terpisah, Dandim 0425/Seluma Letkol (Inf) Heri Purwanto mengatakan pihaknya saat ini belum dapat memastikan lokasi TMMD yang akan direalisasikan. Namun dalam waktu dekat, katanya, pihaknya memang akan melakukan program TMMD. (444)