Usulan Stok Vaksin Belum Disetujui

TAIS, bengkuluekspress.com – Sampai saat ini stok vaksin di Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma masih kosong. Sehingga Dinas Kesehatan bersama dengan sejumlah fasilitas kesehatan lainnya belum bisa melakukan vaksin lanjutan. Dinas Kesehatan sendiri saat ini sedang mengusulkan vaksin ke Dinas Kesehatan Provinsi dan Kementerian Kesehatan.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin, SSos melalui Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Ahmad Tavip, S.IP mengatakan usulan vaksin sampai saat ini belum disetujui atau belum disalurkan oleh pemerintah pusat. Sedangkan usulan penambahannya sendiri sudah disampaikan sejak dua mingggu yang lalu.

“Saat ini usulan vaksin yang kami sampaikan sebanyak 10 ribu dosis atau 1000 vial. Namun usulannnya saat ini belum disetujui, serta belum disalurkan untuk tambahan vaksinnya,” tegas Ahmad Tavip kepada wartawan.

Tavip mengatakan usulan stok vaksin tersebut akan digunakan untuk vaksin tahap kedua atau dosis kedua. Karena saat ini ada masyarakat penerima vaksin yang baru saja menerima vaksin tahap pertama. Serta belum menerima dosis kedua. Sehingga Dinas Kesehatan mengusulkan kembali tambahan vaksin.

“Untuk kepentingan vaksin tahap kedua. Atau dosis kedua, sehingga kami mengusulkan tambahannya. Nanti setelah disetujui dan disalurkan. Barulah kami melakukan penyuntikan vaksinasi dosis kedua,” tegasnya.

Selain itu, juga akan digunakan untuk vaksinasi masyarakat lain di Kabupaten Seluma. Bagi masyarakat yang selama ini belum menerima vaksin. (333)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*