Usulan Kuota CPNS Seluma Masih Direkap

TAIS, bengkuluekspress.com – Meskipun saat ini daerah lain sudah mulai mengusulkan kuota CPNS untuk tahun 2021, namun untuk Kabupaten Seluma sampai saat belum juga menyampaikan kebutuhan usulan CPNS untuk tahun 2021 ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara (KemenPAN) dan RB. Dengan alasan saat ini masih disusun oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM).

Kepala BKPSDM Seluma Ikhwan, SSos didampingi Kabid Pengembangan Pendidikan dan Pelatihan Pegawai, Nurlin ST, MM mengatakan bahwa saat ini masih menunggu laporan dari setiap organisasi perangkat daerah (OPD). Untuk kebutuhan pegawai tahun 2021. Kemudian nanti disampaikan kepada Bupati Seluma. Untuk disetujui, setelah itu barulah diusulkan ke KemenPAN dan RB. Untuk kebutuhan tenaga pegawai tahun 2021 mendatang.

Lebih lanjut, Nurlin mengatakan beberapa OPD yang masih ditunggu kebutuhan pegawainya diantaranya Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, serta beberapa dinas lainnya. Mereka belum menyampaikan kebutuhan kekurangan pegawai. Sesuai dengan analisis beban kerja (ABK) serta Analisis Jabatan (Anjab).

“Diantaranya Dinas Pendidikan untuk kebutuhan tenaga guru. Serta Dinas Kesehatan untuk kebutuhan tenaga kesehatan. Kami masih menunggu laporannya. Nanti setelah rekap selesai. Kemudian kami langsung diusulkan. Untuk usulannya sendiri tetap melalui E-Formasi yang langsung terhubung ke Kemenpan dan RB,” ujarnya lagi.

Meskipun demikian, Nurlin mengatakan bahwa meskipun usulan disampaikan secara online. Namun untuk rincian usulan secara fisiknya tetap harus disampaikan. Sehingga usulan kebutuhan CPNS di Kabupaten Seluma bisa disetujui.

Sementara itu, diketahui setiap tahunnya ASN di Kabupaten Seluma banyak yang pensiun. Yakni dari kalangan guru, serta tenaga teknis. Sedangkan untuk penerimaan CPNS tidak sebanding dengan jumlah ASN yang pensiun. Sehingga Kabupaten Seluma selalu kekurangan tenaga pegawai. (jef)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*