Usulan Bupati Bengkulu Utara ke Kementerian PUPR Terealisasi

IST/BE
Bupati BU bersama Kementerian PUPR dalam meninjau langsung ke pengepul petani karet di Kabupaten BU.

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com– Berkat kerja keras dan upaya lobi dari Bupati Bengkulu Utara (BU), Ir H Mian ke Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), akhirnya usulan untuk membeli karet dari petani sebagai bahan campuran aspal untuk proyek pemeliharaan jalan akan terrealiasi.
Bupati BU, Ir H Mian didampingi Kepala Dinas Perkebunan, Ir Buyung Azhari melakukan video confence dengan Menteri PUPR beberapa waktu lalu.
“Allhamdulilah, usulan kita kepada pihak Kementerian PUPR untuk melakukan pembelian karet dari petani sebagai bahan campuran aspal untuk proyek pemeliharaan jalan akan terealisasi,” kata Bupati.

Bupati menambahkan, pembelian karet oleh Kementerian PUPR tersebut sebagai salah satu mitigasi dampak Covid-19 yang menyebabkan produksi karet sulit diserap oleh pasar.
“PUPR membeli langsung dari petani yang tergabung dalam kelompok petani UPPB atau Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar atau Bahan Olah Karet,” ujarnya.

Lebih lanjut, Bupati menuturkan, bahwa Covid-19 ini berdampak pada harga karet ditingkat petani yang sangat tidak wajar. Untuk itu ada solusi dari hasil vicon dengan bapak menteri PUPR. Sesuai dengan usulan bahwa dampak covid-19 ini harga karet di tingkat petani sangat tidak wajar untuk itu ada solusi dari Kementerian PUPR yang langsung disampaikan oleh bapak Kepala BPJN wilayah. “Adapun jadi sampel pengepul karet ini ada di Putri Hijau, Air Pete, Giri Mulya, Air napal, dan dari ketahun, tapi launching dilakukan di Dusun Cakra yang merupakan basis pengepul dari Air Simpang dan Sebayur,” tandasnya.(127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*