Usul Service Ambulance, Disarankan Beli Alphard

KEPAHIANG, BE – Manajemen RSUD Kepahiang mengusulkan anggaran Rp 130 juta untuk biaya service 4 unit mobil ambulance dalam APBD-P 2012. Namun usulan itu kecil kemungkinan akan disetujui Badan Anggaran (Banggar). Lantaran sisa tahun ini tinggal 3 bulan sehingga pengajuan tersebut dinilai tak efektif dan produktif lagi.

Salah satu anggota Banggar Arbi SIp MM mengutarakan pihaknya justru mengarahkan RSUD Kepahiang untuk mengajukan pengadaan mobil ambulance ketimbang melakukan servis. Hanya saja, usulan itu baru bisa direalisasikan di APBD 2013 mendatang.

“Cari betul mobil ambulance yang memang handal biar tahan lama. Misal saja jenis mobil ambulance ini Alphard tentunya akan kami realisasikan pengadaannya tetapi dalam APBD 2013 mendatang,” jelas Arbi.

Senada diungkapkan anggota Banggar lainnya, Haryanto SKom. Usulan servis ambulance dipastikan akan kandas jika tetap memaksa diajukan. “Sisa waktu di tahun 2012 ini saja menyisakan 3 bulan lagi. Jadi tidak efektif usulan itu. Lebih baik ajukan usulan untuk pengadaan mobil ambulan saja,” imbuhnya.(505)