Usul Rp 5 M untuk Tempat Uji Kir

Alian 

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas Perhubungan Bengkulu Selatan (BS) Alian SH mengatakan, saat ini kendaraan di BS yang ingin melakukan uji kelayakan kendaraan atau biasa disebut uji KIR harus ke daerah lain.

Pasalnya di BS tidak ada lokasi atau tempat uji Kir. Oleh karena itu, Dishub mengusulkan agar di BS dapat dibangun tempat uji KIR.

“Kita mengusulkan anggaran Rp 5 M untuk pembangunan tempat uji KIR,” katanya.

Dikatakan Alian, dengan adanya tempat uji kir, maka bisa menambah Pendapatan asli daerah (PAD) bagi BS. Hanya saja,karena lokasinya tidak ada, maka biaya uji KIR tersebut menjadi PAD bagi daerah lain.

“Coba kalau ada lokasi uji KIR, tentu bisa menambah PAD bagi BS,” ujarnya.

Oleh karena itu, sambung Alian, Dishub sudah mengajukan proposal ke Pemda BS, agar bisa segera dibangun lokasi uji KIR. Dengan usulan dana Rep 5 M tersebut, nantinya bisa dibangun dengan dengan lebar 8 meter dan panjang 60 meter.

Dengan begitu, nanti semua kendaraan di BS bisa diuji KIR di lokasi tersebut. Ditambahkannya, usulan tersebut sudah disampaikan sejak tahun lalu, hanya saja, karena tahun ini merupakan tahun pilkada, sehingga dana tersedot untuk mensukseskan pilkada.

Dengan begitu diharapkan tahun 2021 nanti, di BS bisa dibangun tempat uji KIR.“Harapan kita tahun 2021 mendatang,BS sudah memiliki gedung uji KIR,” harap Alian. (369)