Usul Rabat Beton

rabat beton
rabat beton

Kepala Desa Renah Lebar, Kamaludin, cukup puas dengan hasil pembangunan PNPM di desanya. Kegiatan yang menuntaskan 850 M tembok pelapis tebing dan 60 meter siring pasang. Rencananya tahun depan diusulkan rabat beton dengan dana Rp 250 juta
“Peresmian PNPM tembok pelapis tebing dan siring pasang dilakukan Januari nanti oleh bupati. Kami berharap ada peningkatan tahun depan. Karena desa kami desa ibukota pemerintahan, sudah selayaknya dipercantik,” ujar Kamal.
Tahun 2013 nanti, Kecamatan Karang Tinggi mendapat bantuan PNPM sebesar Rp 700 juta. Bantuan itu untuk 2 desa yakni desa Renah Lebar  dan Dusun Baru II. Dana itu akan dibagi menjadi Rp 237,5 juta perdesa.
“Dana itu cukup kecil jadi dibuat satu proposal , yakni Rabat Beton. Kami aktif mengusulkan proposal karena Renah Lebar merupakan desa utama 5 tahun ke depan,” tambahnya.
Pelaksanaan PNPM di desa itu, dikelola warga setempat. Pekerjaannya sesuai dengan RAB (Rancangan Anggaran Bangunan), tidak melenceng dari petunjuk yang diberikan. Karenanya, Kades yakin pengelolaan PNPM di desanya mampu dikelola secara baik. “Hasilnya cukup bagus, bisa dibuktikan. Kami mengundang petugas surevei, kami yakin tidak ada masalah,” tukasnya. (122)