Ustad Wijayanto Ajak WargaPerkokoh Tali Silaturahmi

ASRI/Bengkulu EkspressCERAMAH: Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi dan Ustad Wijayanto saat tiba do di lapangan Sekundang, Kota Manna, Kamis (20/6) untuk memberikan ceramah.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress–Ribuan warga Bengkulu Selatan (BS) yang memadati lapangan Sekundang mendengarkan ceramah agama, Ustad Kondang, Dr H Ahmad Wijayanto MA. Dalam kesempatan tersebut, Ustad mengajak semua warga yang hadir dapat selalu memperkokoh tali silaturahmi. “Kegiatan pengajian seperti ini salah satu cara mempererat dan memperkokoh tali silaturahmi,” katanya dihadapan ribuan tamu undangan di lapangan Sekundang, Kamis (20/6) siang.

Dirinya berharap, agar ke depan baik itu warga dan pemerintah daerah dapat rutin menggelar kegiatan ceramah agama. Sebab dengan kegiatan tersebut, selain dapat memperkokoh tali silaturahmi, juga bisa menjadi pencerah bagi para orang tua untuk menuntun anak-anaknya agar selalu di jalan yang benar.

“Selama ini kita sering mengeluarkan biaya besar hanya untuk membuat acara hiburan, padahal mengundang ustad dengan biaya murah bisa memberikan manfaat, sering kita dengar terjadi tawuran dan mabuk-mabukan kalangan remaja ditempat pesta, sedangkan di tempat ceramah agama hal tersebut tidak pernah terjadi,” bebernya.

Oleh karena itu, dalam semangat syawal pasca hari raya idul fitri, dirinya mengajak semua pihak untuk terus memperkokoh rasa persatuan serta terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. Sehingga ke depan generasi muda kita menjadi generasi islami bukan generasi yang nakal. “Mari kita tanamkan selalu nilai-nilai islami kepada anak-anak kita, agar menjadi generasi muda yang islami dijauhkan dari perbuatan tercela,” harap ustad Wijayanto.



Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM mengatakan, kegiatan tersebut merupakn kegiatan halal-bihalal pemda Bengkulu Selatan bersama PKK BS dan PKK Provinsi.Dirinya berharap kegiatan tersebut dapat semakin mempererat tali silaturahmi, sehingga nilai-nilai islam dapat semakin tumbuh dan berkembang di Bengkulu Selatan. “Semoga dengan kegiatan ini tali silaturahmi kita tetap berjaga bahkan semakin erat,” ujar Gusnan.

Ketua PKK Bengkulu Selatan, Ny lena G Mulyadi mengatakan, suksesnya acara tersebut berkat dukungan semua pihak. Sehingga ke depan kegiatan serupa dapat terus digalakan. Dengan begitu menjadi salah satu mendukung Bengkulu Selatan yang religious. “ Semoga kegiatan pengajian seperti ini dapat terus kita lakukan, agar ke depan masyarakat Bengkulu Selatan menjadi masyarakat yang religios,” harap Lena. (369)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*