Ustad Solmed Pukau Ribuan Warga

DSCF2543LEBONG UTARA, BE – Ribuan masyarakat yang datang dari 13 kecamatan di Kabupaten Lebong terlihat mendatangi Lapangan Hatta Muara Aman untuk menyaksikan Ustadz Solmed atau yang memiliki nama lengkap Soleh Mahmoed. Animo masyarakat melihat sekaligus mendengarkan ceramah yang dibawakan dengan kekocakan dengan gaya yang santai ini sangat tinggi.
Ustadz asal Jakarta kelahiran 1983 ini merupakan kali pertamanya datang untuk mengisi ceramah agama di Kabupaten Lebong. Dalam tausiyahnya, dalam menyambut bulan suci ramadhan 1434 H ini, Solmed mengajak seluruh umat muslim yang ada di Kabupaten Lebong untuk tidak meninggalkan puasa. Dikatakan Solmed, orang-orang yang meninggalkan puasa merupakan orang yang merugi, karena di bulan puasa itulah harus berlomba untuk memperbanyak pahala dan amal ibadah.
“Kita harus bangga dan bahagia kalau Allah sampaikan kita kepada Ramadhan yang sebentar lagi akan hadir. Maka salah satu bentuk kebahagiaan dan kebanggaan kita tidak boleh ada orang Islam tanpa Uzur Syar’i meninggalkan puasa karena rugi dan tadi saya sudah cerita apa saja kerugiannya dan semoga itu menjadi penyemangat untuk kita terus berpuasa,” kata Solmed.
Hadir dalam acara tersebut Bupati Lebong H Rosjonsyah SIP MSi bersama istri, Sekda ka Lebong, para unsur Muspida, Asisten, kepala SKPD, camat, PNS dilingkungan Pemkab Lebong, Majelis Ta’lim, dan masyarakat yang berasal dari 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten Lebong. Ditemui usai mengisi ceramah, ustadz Solmed mengaku sangat senang bisa mengisi ceramah di kabupaten Lebong. Bahkan dirinya sempat memuji masyarakat serta Bupati Kabupaten Lebong yang dikenal asik diajak ngobrol. “Saya hadir di Lebong ini baru pertama kali dan kesan saya sangat senang melihat jamaah yang antusias dari kaum tua, muda, anak-anak bahkan pak Bupati juga orang yang bagi saya cukup asyik diajak cerita dan keliatannya beliau dekat dengan masyarakat. Seperti itulah seorang pemimpin yang kita butuhkan,” ungkap Ustadz Solmed.(777)