Ustad Solmed Ajak Beli Kain Kafan

Bengkulu
SAMPAIKAN:Ustad Solmed menyampaikan ceramah agama di pendopo Rumdin Bup Bengkulu Selatan dan membius ribuan jamaah, Selasa (7/3).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kehadiran Ustad Soleh Mahmud atau biasa dipanggil Ustad Solmed telah membius ribuan warga Bengkulu Selatan (BS) yang memadati pendopo rumah dinas Bupati BS dan Lapangan Sekundang.

Solmed yang memberikan siraman rohani kepada warga Bengkulu Selatan dalam rangka HUT BS ke-68, mengajak agar seluruh warga Bengkulu Selatan selalu ingat kepada Allah, dengan cara membeli kain kafan.

“Agar kita selalu ingat Allah SWT dengan selalu mensyukuri nikmat yang diberikan-Nya, maka mari kita membeli kain kafan, kemudian kain itu kita gantungkan di lemari pakaian,” katanya.

Dengan adanya kain kafan yang biasa dipakaikan pada mayat, maka setiap membuka almari untuk berganti pakaian, kita akan selalu ingat akan kematian.

“Ketika kita buka almari, kita akan langsung melihat kain kafan yang kita beli itu. Dengan begitu kita akan selalu ingat kematian dan ingat kepada Allah SWT,” ujar Solmed.

Solmed juga mengajak para hadirin untuk selaku mensyukuri nikmat yang ada, seperti nikmat memiliki mata yang bisa melihat, nikmat memiliki jantung yang normal dan nikmat lainnya.

“Coba bayangkan, seorang yang kaya raya, namun buta atau jantungnya tidak normal atau tidak bisa kentut, maka dia harus mengeluarkan uang miliaran rupiah agar sehat kembali, sedangkan kita meskipun tidak kaya raya, namun kita sehat, sehingga uang yang banyak tidak ada artinya jika kita menderita sakit,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Solmed juga mengajak para hadirin selalu menjaga anak keturunannya. Sebab ketika para orang tua meninggal dunia, maka do’a anak-anak solehnya yang bisa menyelamatkannya dari api neraka. Sebab hanya anak-anaknya lah akan menemaninya di akherat nanti. Sedangkan harta yang banyak dan melimpah akan ditinggalkan.

“Saya berharap, dengan HUT Bengkulu Selatan ke-68 ini, Bengkulu Selatan makin maju, rakyatnya makin sejahtera, ditambah lagi saat ini ada program Bupati subuh berjamaah dan Magrib berjamaah, sehingga ke depan masyarakat Bengkulu Selatan semakin religius,” harapn Ustad Solmed.

Sementara itu, Bupati Bengkulu Selatan, H Dirwan Mahmud SH mengatakan dengan menghadirkan ustad dalam acara HUT Bengkulu Selatan, maka diharapkan dapat menambah keimanan dan Ketaqwaan warga Bengkulu Selatan. Sehingga dengan usia Bengkulu Selatan yang sudah memasuki 68 tahun ini,warga Bengkulu Selatan makin giat bekerja dan ke depan masyarakat Bengkulu Selatan makin makmur,” ujar Bupati.

Kehadiran Ustad Solmed di Bengkulu Selatan disambut antusiasme warga Bengkulu Selatan. Meskipun hujan gerimis mengguyur lapangan Sekundang, namun warga Bengkulu Selatan tetap tidak beranjak dari tempatnya. Mereka tetapsetia mendengarkan ceramah hingga selesai. Tidak hanya itu, usai sang ustadz menyampaikan ceramah agamanya, warga Bengkulu Selatan baik kaum bapak maupun kaum ibu-ibu berebut berfoto dengan ustad kondang tersebut, sebagai kenang-kenangan Ustad Solmed pernah ke Bengkulu Selatan.(369)