Ustad Das’ad Latif Apresiasi Bengkulu Kota Hadits

FOTO IST/BE – Foto bersama Walikota Bengkulu Helmi Hasan dengan Ust. Das’ad Latif

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pencanangan Bengkulu sebagai Kota Hadits oleh Pemerintah Kota Bengkulu, diapresiasi oleh Ustad Das’ad Latif. Hal ini disampaikannya secara langsung saat bertemu Walikota Bengkulu Helmi Hasan di Bandara Fatmawat Kamis (09/01) pagi.

“Saya bangga dengan Walikota Bengkulu yang telah mendeklarasikan Bengkulu sebagai Kota Hadits,” ujar Ustad yang viral dengan ceramahnya tentang panitia hari kiamat itu.

Menurutnya, deklarasi ini harus didukung semua pihak bukan hanya di Bengkulu namun juga seluruh Indonesia. Karena menurutnya menghafal dan menerapkan hadits dalam kehidupan sehari-hari merupakan sesuatu yang mulia.

“InsyaAllah dengan menghafal hadits minimal 40, Allah turunkan keberkahan dari langit dan Allah keluarkan keberkahan dari permukaan bumi, InsyaAllah bermula dengan menghafal hadits minimal 40 tiap muslim, bukan hanya di Bengkulu tapi kampanyekan seluruh Indonesia,” tambahnya.

Dalam pertemuan singkat itu, Walikota Bengkulu Helmi Hasan pun memberikan tongkat kesayangannya kepada Ustad keturunan Bugis tersebut.

“Seluruh Nabi pakai tongkat, tidak ada satu nabi yang tidak pakai tongkat. Karena tongkat ini pakaian nabi orang yang mulia dan merupakan sunnah, maka saya berikan tongkat ini kepada guru kita Ustad Das’ad latif,” kata Helmi.

Ustad Das’ad Latif pun menyambut baik hal ini, dan mengucapkan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Walikota Bengkulu yang baru saja Ia temui tersebut.

“Sebuah kemuliaan bagi saya, semoga tongkat ini jadi saksi persahabatan kami di akhirat kelak. Saya baru saja bertemu beberapa saat tetapi berasa sudah bersahabat ratusan tahun,” katanya.

Untuk diketahui, pertemuan singkat antara keduanya ini terjadi di Bandara Fatmawati. Ustad Das’ad Latif sendiri dijadwalkan mengisi Tabligh Akbar dalam rangka HUT Kabupaten Kepahiang yang ke 16 tahun pada Kamis siang. (ibe)