Ustad Dani Hamdani Siap Dampingi Rohidin Mersyah Maju Pilgub Bengkulu

Ustad Dani Hamdani

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Ustad Dani Hamdani menegaska, siap mendampingi Rohidin Mersyah sebagai bakal calon (balon) Wakil Gubernur (Wagub) Bengkulu. Hal tersebut disanggupi, jika nanti perintah PKS dan Partai Golkar, mengusung namanya untuk mendampingi Rohidin Mersyah di Pilgub 9 Desember mendatang.

“Jika itu perintah partai, maka harus siap mengikuti instruksi partai,” terang Dani kepada BE, kemarin (28/7).
Diterangkannya, dirinya sebagai kader PKS sampai saat ini, komunikasi untuk mendamping Rohidin Mersyah sendiri belum terjadi. Baik itu dari parpol maupun dari Rohidin Mersyah secara pribadi. Walapun saat ini, nama Dani Hamdani terus digadang-gadang untuk mendampingi Rohidin Mersyah dari PKS.
“Belum ada komunikasi juga. Tapi kami kalau di PKS itu budayanya, jika memang kader ditunjuk oleh partai maka harus siap,” ungkapnya.

Tidak hanya Dani Handani yang disiapkan oleh PKS untuk mendapingi Rohidin. Nama Ketua DPW PKS Provinsi Bengkulu H Sujono SP MSi juga disiapkan untuk mendampingi Rohidin. Namun demikian, keputusan tersebut nantinya ada di parpol koalisi baik itu PKS maupun Golkar. “Apapun keputusan partai. Semua kader harus mempersiapkan diri,” ungkap Sujono.

Menurut Sujono, yang sudah final berkoalisi mengusung Rohidin Mersyah itu hanya PKS dan Golkar. Sementara parpol lain, masih menunggu jika nantinya ada rekomendasi mengusung yang sama.

“Masih ada beberapa partai yang kemungkinan juga akan bergabung,” bebernya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah SSos mengatakan, untuk wakil calon pendamping Rohidin akan diserahkan sepenuhnya pada koalisi, “Kalau untuk wakil ini memang sepenuhnya kita serahkan pada partai koalisi,” ujar Samsu.

Sejauh ini, pihaknya masih menunggu rekomendasi dari PDI Perjuangan untuk mengusung Rohidin Mersyah. Sebab, rekomendasi itu tidak akan lama lagi akan dikeluarkan. “Kita tetap menunggu untuk bersama dengan PDIP. PDIP ini mereka ada tahapan, untuk pengumuman Cakada tahap pertama sudah, kini menunggu yang tahap kedua yang insya Allah tidak lama lagi dan ada nama yang direkomendasikan,” tuturnya.

Jika PDI Perjuangan memberikan rekomendasi, maka kemungkinan besar balon wagub akan diambil dari kader PDI. Namun jika PDI Perjuangan berubah fikiran untuk tidak mengusung Rohidin. Maka yang mendampingi Rohidin akan dibahas kembali bersama PKS.

“Kalau nanti PDIP menyatakan sikap tidak jadi bersama koalisi dengan kita baru berpikir ulang,” tandas Samsu. (151)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*