Usai Wukuf, Isi Waktu Dengan Tawaf

siap tawaf
SIAP: Sebagian jamaah haji Bengkulu Selatan siap melaksanakan tawaf sebelum kembali ke tanah air.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress– 130 Jamaah haji asal Bengkulu Selatan (BS) sudah selesai melaksanakan wukuf di Padang Araffah, Jum,at (24/8) Jamaah Haji Bengkulu Selatan kembali ke Mekkah.Kembalinya Jamaah Haji ini, juga sebagai pertanda telah usainya seluruh Rukun Haji.

“ Semua Jamaah haji Bengkulu Selatan selesai melaksanakan rukun haji, saat ini ada sebagian yang melaksanakan thawaf Ifadah-Sai dan Tahalul,” kata Kepala Kemenag Bengkulu Selatan, H Arsan Suryani Ibrahim MHi yang mengaku info seputar jamaah haji Bengkulu Selatan disampaikan salah satu Petugas Haji Provinsi, H Sukri.

Selain itu, sambung Arsan khusus Jamaah haji yang kelelahan setelah melaksanakan rangkaian rukun haji, mereka istirahat di hotel. Hal ini lantaran mereka ingin memulihkan tenaga setelah pelaksanaan wukuf dan melempar jumroh yang membutuhkan energi yang cukup besar sebelumnya.

“Semua Jamaah haji asal Bengkulu Selatan telah secar sempurna menunaikan rukun haji,” imbuhnya.

Arsan menjelaskan, jamaah haji Bengkulu Selatan pulang lagi ke tanah air direncanakan berangkat dari Jedah pada Tanggal 4 September pada pukul 12.30.WAS. kemudian diperkirakan akan tiba di Embarkasi Antara Bengkulu pada Rabu (5/9). Mereka tiba di Bengkulu waktu tengah hari, Sehingga jika tidak ada hambatan, jamaah haji asal Bengkulu Selatan pulang ke Bengkulu Selatan.



“Mudah-mudahan tidak ada hambatan jadwal kepulangan jamaah haji Bengkulu Selatan ke Bengkulu Selatan, mohon do’anya agar semuanya selamat saat sampai ke Bumi Sekundang Setunguan kembali,” harap Arsan. (369)