Usai Swab, Bupati Seluma dan 10 Staf Jalani Isolasi

foto : ist

 

TAIS, bengkuluekspress.com – Bupati Seluma H Bundra Jaya SH MH beserta keluarga dan 10 orang stafnya hingga kemarin masih menjalani insolasi mandiri. Isolasi ini dilakukan setelah bupati beserta stafnya dilakukan pengambilan sampel swab. Sebelum sampel swab ini keluar, bupati beserta keluarga dan staf melakukan isolasi di rumah masing-masing. Bupati melakukan isolasi di rumahnya di Kota Bengkulu.

“Iya, bupati beserta keluarga dan staf di kantor melakukan isolasi mandiri selama 7 hari sampai hari Kamis,” tegas Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seluma, Rudi Syawaludin SSos kepada wartawan.

Disampaikan Kadis, bupati beserta stafnya melakukan swab pada Jumat pekan lalu. Hal ini karena memang untuk mengantisipasi adanya penyebaran Covid-19 di sekitaran perkantoran Pemda Seluma. “Ada 10 orang yang ikut isolasi,” ucapnya.

Diketahui, pada acara deklarasi aman Covid-19 di Balai Adat beberapa waktu lalu, bupati menyindir salah seorang ASN yang tidak melakukan isolasi, padahal istrinya berstatus pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Sehingga hal inilah yang membuat risih dan kegelisahan tersendiri bagi Bupati Seluma beserta jajaran.

“Kalau ada keluarga atau saudara yang terkonfirmasi positif Covid-19, silakan isolasi terlebih dahulu. Kita harus tingkatkan disiplin. Jangan main-main karena sudah banyak Nakes kita yang positif,” tandasnya.

Terpisah, Kabag Hukum Setda Seluma, Nurpadila SH mengatakan, bahwa saat ini Peraturan Bupati (Perbup) penerapan protokol kesehatan sedang dievaluasi di provinsi, untuk kemudian diundangkan. Setelah draf Perbup tentang penerapan disiplin protokol kesehatan di Kabupaten Seluma sehingga dipastikan akan rampung pada pekan ini.

“Draf Perbup sedang tahap fasilitasi dan evaluasi di provinsi,” terangnya.

Menurutnya, berdasarkan informasi bahwa evaluasi Perbup tersebut dipastikan akan rampung pada pekan ini. Sehingga, Perbup tersebut akan segera diundangkan dan mulai diberlakukan.

“Dalam waktu dekat, sehari dua hari ini akan selesai,” sampainya. (jef)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*