Usai Serah Terima Memori, Gusnan Siap Wujudkan Visi Misi

SERAHTERIMA: DPRD BD gelar rapat paripurna serahterima memori jabatan PLH Bupati kepada bupati terpilih, Senin (1/3).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – DPRD Bengkulu Selatan (BS), Senin (1/3) menggelar rapat paripurna dengan agenda serah terima Memori Jabatan dari PLH Bupati, Yudi Satria SE. Kepada Bupati BS yang sudah dilantik oleh Gubernur Bengkulu, Jum’at (26/2) lalu, Gusnan Mulyadi SE MM.

Usai melakukan serah terima memori jabatan, Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM langsung menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang sudah menyukseskan Pilkada tahun 2020.

“Kami menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan ucapan terima kasih untuk seluruh pihak baik dari unsur penyelenggara, unsur keamanan dan ketertiban, serta masyarakat yang telah berkontribusi pada Pilkada serentak tahun 2020,” katanya.

Dikatakan Gusnan, untuk mewujudkan Bengkulu Selatan emas berlandas Cinta BS, menyampaikan visi dan misi serta program pembangunan daerah yang sudah direncanakan untuk dilanjutkan menjadi program prioritas yang akan dilakukan pada masa kepemimpinannya di periode 2021-2024.

“Kami siap mewujudkan Visi dan misi yang kami susun sebagai komitmen kami dalam melanjutkan pembangunan yang telah kami mulai di tahun 2016-2021 lalu,” ujarnya.

Dijelaskan Gusnan, program prioritas yang telah disusun tersebut diantaranya Pembangunan manusia dan pengentasan kemiskinan, Optimalisasi komuditas unggulan dan hilirisasi menuju kemandirian ekonomi, Pengembangan insfrastruktur berkualitas dan berkeadilan berwawasan lingkungan dan Pembangunan kawasan sumber ekonomi terpadu berbasis argoindustri serta Transformasi tata kelola pemerintahan dan birokrasi berbasis teknologi informasi. Selain itu tahun ini juga, dirinya bersama Wabup akan membangun program inovasi yang nantinya diharapkan dapat menjadi trigger untuk percepatan peningkatan dan kesejahteraan masyarakat. Program tersebut diantaranya Kios Sekundang, Pusat Jajanan Rakyat (Jawara) , dan CPO mini.

“Saya berharap semua program yang sudah disusun tersebut mendapatkan dukungan dari semua pihak agar apa yang diharapkan dapat tercapai dengan baik,” beber Gusnan.

Dalam kesempatan itu juga, Gusnan juga mengatakan bahwa program-program tersebut tidak akan berjalan dengan baik dan sukses tanpa dukungan dan suport dari stake holder, terutama anggota DPRD, dan masyarakat BS. Untuk itu, dirinya mengajak pimpinan dan anggota DPRD untuk bersama-sama bergandeng tangan saling suport baik moril maupun politis untuk menyukseskan program tersebut. Sehingga benar-benar bisa memberikan manfaat untuk masyarakat.

“Kami sangat mengharapkan dukungan DPRD BS agar bersama-sama memajukan BS,” harap Gusnan.

Dalam rapat paripurna yang dihadiri oleh 23 anggota DPRD dengan dipimpin Waka I l, Juli Hartono SE. Dirinya mengatakan rapat tersebut dengan agenda serah terima memori jabatan PLH dan juga penyampaian pidato Bupati. Dirinya mengaku DPRD BS siap bergandengan tangan dengan eksekutif dalam memajukan BS.

“DPRD BS Siap bersinergi dengan Bupati dan Wabup terpilih, mudah-mudahan ke depan BS semakin maju dan masyarakatnya makin sejahtera,” ujar sekretaris DPD Partai Nasdem BS ini. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*