Usai Pilkada, Tak Ada Tambahan Covid-19 di Kaur

Ujang Syafiri

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Penyebaran wabah Covid-19 di Kabupaten Kaur terus berkurang, data terakhir menyebutkan hingga Minggu (13/12) kemarin tak ada tambahan kasus positif Covid di Kabupaten Kaur. Artinya jumlah pasien yang terkonfirmasi tak ada tambahan dari jumlah sebelumnya yakni hanya 45 orang dan sudah dinyatakan sembuh.

Kondisi ini dapat dilihat dari release gugus tugas Covid-19 Provinsi Bengkulu dalam seminggu terakhir tak ada tambahan. Ketua pelaksana harian gugus tugas Covid-19 Kabupaten Kaur, Ujang Syafiri SPd membenarkan kondisi ini.  Dimana saat ini berdasarkan hasil pemeriksaan tak ada lagi pasien yang terkonfirmasi postif Covid. Namun meski begitu warga diminta untuk tetap mengubah kebiasaan lama dengan kebisaan baru menerapkan 3 M.

“Tetap waspada terapkan 3 M mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan juga menggunakan masker,” ujarnya.

Ditambahkannya, untuk warga kaur yang merasakan ada gejala gejala mirif covid juga diminta untuk tidak panik dan diminta tidak menyembunyikannya. Segera datangi petugas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan. Sebab bisa saja penyakit yang menakutkan itu menyerang, apalagi warga kaur baru saja berinteraksi dengan yang lainnya melalui menyalurkan hak suaranya pada pilkada beberapa hari yang lalu.

“Jangan tunda bila ada keluhan hilang indra penciuman, demam hingga batuk batuk segera bawa ke petugas kesehatan terdekat,” tandasnya. (618)