Usai Pencoblosan, Rumah Ludes Terbakar

Motor dan Uang Rp 56 Juta Dilalap Api 

kebakaranBENGKULU, BE – Setelah proses pencoblosan pemilihan kepala daerah (Pilkada) usai, rumah milik  Ramli (75) di Kelurahan Tanjung Jaya RT 01 RW 1 Kecamatan Sungai Serut Kota Bengkulu, ludes terbakar. Akibatnya, 1 unit sepeda motor Suzuki FU, 1 unit laptop merek Acer, 3 unit handphone, uang tunai sebesar Rp 56 juta, peralatan elektronik  dan surat-surat berharga dilalap sijago merah. Sehinggga kerugian yang diderita korban diperkirakan mencapai sekitar senilai Rp 200 juta.

Peristiwa itu, terjadi sekitar pukul 17.30 WIB, Rabu (9/12).

Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja,  satu orang keluarga korban jatuh pingsan.

“Saya dan keluarga lainnya masih menonton TV di ruang tengah, lalu tiba-tiba saya melihat ada asap dari kamar, setelah saya lihat kamar sudah penuh dengan api. Saya langsung berteriak minta tolong dan mengajak orang dalam rumah untuk keluar,” ujar Novi, salah satu penghuni rumah yang terbakar, Rabu (9/12).

Novi mengatakan, saat itu dirinya ingin mengambil barang berharga di dalam rumah tersebut.  Namun tidak bisa, karena api semakin membesar. Bahkan, bagian rambutnya ikut disambar kobaran api yang cepat membesar.

“Saya berharap pemerintah dapat membantu keluarga kami, karena rumah ini ada 2 keluarga yang tinggal didalamnya,” ujarnya.
Data terhimpun di lapangan dan tim identifikasi Polres Bengkulu,  penyebab kebakaran diprediksi dari  korsleting jaringan  listrik di rumah korban.  Sebanyak sekitar 10 unit armada  Pemadam  Bahaya Kebakaran (PBK) diterjunkan ke lokasi kejadian guna memadamkan kobaran api tersebut.(CW3)