Usai Job Fit Baru Mutasi

Foto : IST

Job Fit Pejabat Kepahiang 13 Februari

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Bupati Kepahiang Hidayatullah Sjahid memastikan mutasi dan rotasi jabatan di lingkungan Pemkab Kepahiang digelar usai job fit. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang mengagendakan job fit untuk seluruh pejabat tanggal 13 Februari 2019 mendatang dengan melibatkan Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (BAPPENAS).

“Ya mutasi sedang dipersiapkan, rencana 13 Februari ini kita akan melaksanakan job fit, jadi penilaian kembali terhadap para pejabat sesuai dengan jabatannya,” ungkap bupati, Jum’at kemarin (8/2).

Job fit merupakan penilaian kembali terhadap kelayakan dan kecocokan jabatan dengan melalui assesment. Sehingga, hasil dari assesment nantinya akan dijadikan bahan bagi kepala daerah untuk menentukan nasib pejabat bersangkutan.

“Setelah job fit, baru kita nilai mutasi untuk pejabatnya, semua pejabat baik eselon III dan eselon II termasuk yang fungsional akan diikutkan job fit,” sebut bupati.

Bupati mengaskan dirinya mencari jajaran pejabat terbaik untuk melaksanakan tugas dan fungsinya, sehingga seluruh jajaran akan melaksanakan job fit yang dilaksanan Bappenas nantinya. Agar penilain terhadap kemampuan jajaran pembantu kepala daerah benar-benar orang terbaik sesuai dengan jabatannya.

Isu mutasi dan rotasi di jajaran Pemkab Kepahiang sudah berhembus sejak akhir tahun lalu. Menyusul hasil evaluasi serapan anggaran 2018 cukup rendah dan banyak OPD mendapatkan rapor merah. (320)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*