Usai Dilantik, GR Langsung Realisasikan Program

KOMPAK: Usai dilantik, Bupati dan Wabup BS kompak dan siap memajukan BS.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Bupati Bengkulu Selatan (BS) terpilih, Gusnan Mulyadi SE MM dan Wakilnya, H Rifa’i Tajuddin SSos (GR) resmi dilantik Gubernur Bengkulu, Dr H Rohidin Mersyah di Balai Semarak, Jumat (26/2/), Gusnan dan Rifa’i dilantik bersama 6 bupati terpilih lainnya se-Provinsi Bengkulu.

Usai dilantik, Gusnan Mulyadi mengaku siap menjalankan amanah diperiode pemerintahannya.

“Kita ini pasangan incumben jadi kami akan langsung melanjutkan program kerja kami periode sebelumnya,” katanya.

Dikatakan Gusnan, saat ini yang menjadi prioritas utama dirinya dan Rifai yakni peningkatan sektor pertanian dan perdagangan. Sebab, dirinya beralasan lantaran saat ini sedang pandemi covid-19, sehingga harus berinovasi dan kreatif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya.

“Program yang akan kami realisasikan yakni program kios sekundang dan Jawara sebab ini merupakan program untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekaligus industri rumah tangga dan kecil,” ujar Gusnan.

Di samping itu, sambung Gusnan, program pertanian juga menjadi fokus utama dimasa pemerintahannya kedepan. Sebab secara statistik yang meningkatkan perekonomian masyarakat di Bumi sekundang setungguan, selain sektor ekonomi juga sektor pertanian.

“Kita juga melanjutkan program – program yang ada dan sudah berjalan, mohon dukungannya agar kami mampu mengemban amanah dengan baik dan mampu mewujudkan harapan masyarakat BS agar makin sejahtera,” demikian Gusnan.

Wakil Bupati BS, H Rifai Tajuddin menambahkan, dirinya akan mendukung sepenuhnya program kerja yang sudah dirancang sebelumnya. Dirinya siap mendampingi Bupati dalam memajukan BS.

“Saya siap mengemban amanah sebagai wabup BS dan akan mendampingi Bupati dalam mewujudkan harapan warga BS,” ujarnya.

Ketua DPRD BS, Barli Halim SE usai menghadiri pelantikan Bupati dan wabup BS bersama FKPD BS di balai sekundang setungguan secara virtual mengaku, DPRD BS siap mendukung program kerja Bupati dan wabup BS dalam memajukan BS.

“Kami siap mendukung Bupati dan wabup dalam memajukan BS,” katanya.

Dikatakan ketua DPD PDIP BS ini, setelah pelantikan ini, tidak ada lagi istilah pendukung ini pendukung itu. Namun semuanya bersatu mendukung GR sebagai pemimpin BS. Dirinya juga meminta GR dapat merangkul semua warga BS meskipun beda pilihan dan dukungan saat Pilkada 9 Desember lalu. “Semua di periode kedua kepemimpinan Pak Gusnan dan Pak Rifai BS semakin maju,” harap Barli Halim. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*