Urine Pegawai Kejati Bengkulu Dites

SAMSUNG CAMERA PICTURES
Foto: Eko- Bengkulu Ekspress. TES URINE: Pegawai Kejati Bengkulu lakukan tes urine hari Senin (4/5), kemarin.

BENGKULU, BE – Sekitar pukul 09.00 WIB Senin (4/5), Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bengkulu melakukan tes urine kepada semua pegawai dijajarannya. Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Bengkulu, Syahril Yahya, SH MH melalui Kasi Penkum, Denny Zulkarnain mengungkapkan, bahwa tes urine yang berkerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu ini, bertujuan untuk melihat apakah ada pegawai Kejati yang terlibat dengan narkoba, atau tidak.

“Setelah melakukan apel pagi, kita langsung melakukan tes urine. Hal ini, dilaksanakan serentak disetiap daerah Kejaksaan Bengkulu,” jelas Denny.

Menurut Denny, dari total pegawai Kejati sebanyak 116 orang, terdapat 103 orang pegawai Kejati yang menjalani tes urine. Sedangkan 13 orang lainnya yang tidak mengikuti tes urine karena sedang menjalankan Pendidikan dan Pelatihan Pembentukan Jaksa (PPPJ) dan dinas keluar daerah.

“Ya ada yang tidak melakukan tes urine karena sedang berada di luar daerah dan sedang mengikuti pelatihan. Namun semua pegawai tersebut, tetap bakal mengikuti tes urine,” tambah Kasi Penkum.

Dijelaskan Denny, hasil tes urine tersebut sedang dilakukan proses pengecekan. Sehingga hasilnya belum bisa diketahui, apakah ada yang positif atau tidak.

“Tetapi yang jelas, bila nanti kita temukan hasil positif dari tes urine tersebut. Maka pegawai yang bersangkutan akan diberi saksi hukum maupun pidana,” pungkas Denny. (Cw2)