UPTD Taman Budaya Bengkulu Gelar Pameran Bonsai

FOTO IST/BE – Beberapa hasil karya Komunitas Pencinta Bonsai saat mengikuti pameran bonsai dan kerajinan tangan yang diadakan UPTD Taman Budaya Bengkulu. 

BENGKULU, BE – Selain pagelaran seni, lomba kreasi, UPTD Taman Budaya Bengkulu juga menggelar pameran tanaman bonsai dan kerajinan tangan, di halaman Taman Budaya Provinsi Bengkulu, Rabu (22/06).

Kegiatan ini diikuti komunitas pencinta bonsai dan kerajinan tangan dari UMKM yang ada di Kota Bengkulu.

Pameran ini dibuka langsung Oleh Kepala UPTD Taman Budaya Provinsi Bengkulu Nirwan Sukandri dan dihadiri Kepala dDinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsj Bengkulu, Istri Bupati Kabupaten Rejang Lebong dan rombongan, serta undangan yang lainnya.

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan tetap dengan mematuhi protokol kesehatan mengingat angka Covid yang semakin hari semakin meningkat.

“Salah satu tujuan dari kegiatan hari ini adalah meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya budaya dan memperkenalkan kepada masyarakat khususnya generasi muda bahwa kerajinan tangan khas Bengkulu sangat bagus dan bernilai ekonomis,” kata Kepala UPTD Taman Budaya, Nirwan Sukandri. 

Tambah Nirwan, kegiatan  ini juga untuk  menumbuhkan kreatifitas masyarakat khususnya anak muda dan juga menumbuhkan semangat walapun dalam keadaan Covid 19 dan termasuk momen untuk melestarikan dan mengembangkan budaya lokal. Sehingga pengetahuan tentang budaya lokal, tidak mudah terkikis oleh masuknya budaya-budaya asing.

FOTO IST/BE – Beberapa hasil karya Komunitas Pencinta Bonsai saat mengikuti pameran bonsai dan kerajinan tangan yang diadakan UPTD Taman Budaya Bengkulu.

“Kita Taman Budaya sebagai dapur seni dan budaya di Provinsi Bengkulu berharap kesenian ini terus berkembang dan maju. Kegiatan-kegiatan semacam ini terus dibudayakan dan dilaksanakan. Selain itu, kedepannya,  berharap terus mendapat dukungan lebih banyak lagi dari berbagai pihak untuk membantu keberlangsungan acara yang sifatnya ke kebudayaan dan kesenian seperti ini baik itu dari pemerintah maupun pihak-pihak lainnya,” harap Nirwan selaku Kepala UPTD Taman Budaya Bengkulu. (Cik8/adv).