UPTD Cuci Siring

Menanggapi Keluhan pedagang terhadap pengelolaan sampah yang ada dipasar panorama terutama samapah yang berada disiring-siring dalam pasar. selain menyebabkan bau dan tidak enak dipandang sampah-sampah tersebut menyumbat siring sehingga menyebabkan banjir

“Kita melakukan ini atas permintaan warga karena kita sudah melapor ke Dinas Kebersihan tapi tidak pernah direspon,” kata Hermansyah SSos, Kepala UPTD Pasar Panorama.
Pihak UPTD membersihkan siring-siring ini menggunakan dana sendiri, meraka tidak tahu kemana dana kebersihan yang selama ini dikeluarkan pedagang. Saat dibersihkan, kedalaman sampah yang menyumbat siring mencapai satu meter dan diperkirakan total sampah yang ada setelah dikumpulkan bisa mencapai lima truk.  Dan yang sudah dibuang UPTD sebanyak dua truk.

“Dari empat belas siring, baru 8 siring yang sudah dibersihkan namun sampahnya belum bisa diangkut,” tuturnya.
Selanjutnya ia menambahkan bahwa pihak UPTD ingin pasar ini bersih dan sampah tidak mengganggu saluran air yang menyebabkan banjir. UPTD kasihan melihat pedagang karena bau sampah yang tidak sedap sehingga membuat sepi pengunjung.  Sampah-sampah ini karena pegeloaan tidak tepat. (cw2)