Update Covid-19 di Bengkulu, ODP Bertambah 3 Kasus

Foto Hendrik/ BE- Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Provinsi Bengkulu, Lisyenti Bahar, SKM, saat konferensi pers Covid-19 di Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Selasa (24/3).

Dinkes Masih Tunggu Hasil Lab Kasus PDP Meninggal

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Bengkulu kembali merilis jumlah Orang Dalam Pemantauan  (ODP) virus corona pada Rabu (24/3) kembali bertambah 3 orang yang pada Selasa (23/3) ada 28 kasus di Bengkulu.

Sementara total keseluruhan kasus baik ODP maupun Pasien Dalam Pengawasan (PDP) hingga saat ini di Provinsi Bengkulu sebanyak 31 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, H. Herwan Antoni, SKM, M.Kes didampingi Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinkes Provinsi Bengkulu, Lisyenti Bahar, SKM, MPPM menjelaskan dari total 31 kasus tersebut rincian ODP saat ini sebanyak 28 orang yang sebelumnya sudah ada 6 orang yang berstatus ODP sudah dalam kondisi sehat. Untuk kasus yang PDP masih berjumlah 3 orang, dan kasus PDP meninggal dunia 1 orang.

“Untuk kasus ke 29, perempuan usia (18) berasal dari kota Bengkulu yang kontak dengan PDP di Yogyakarta. Kasus ke 30 laki-laki usia (41) berasal dari Bengkulu Utara, ODP kontak dengan orang Palestina di Jakarta yang saat ini sedang dirawat di RS Bengkulu Utara dengan gejala suhu badan 38°C. Sedangkan kasus ke 31, usia (50) asal Kota Bengkulu ODP perjalanan dari lampung. Namun sampai saat ini di Bengkulu belum ada yang positif Covid-19,” ujar Herwan.

Untuk kasus ke 30 dan 31, sambung Herwan, telah diambil spesimen satu kali. Untuk kasus ke 30 saat ini sedang dirawat di Rumah sakit Arga Makmur Bengkulu Utara.

Sementara itu, tambah Herwan, pihaknya masih menunggu hasil uji laboratorium dari Litbangkes Kemenkes terkait kasus PDP yang meninggal sebelumnya. (HBN)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*