Update BPJS Pengidap Kanker Terkendala Data

TAIS, bengkuluekspress.com – Kepala Cabang BPJS Kesehatan Kabupaten Seluma, Ricco Hanggara Amd mengakui, bahwa pihaknya sempat terkendala dalam meng-update BPJS Kesehatan milik Santo Suseno warga Kelurahan Rimbo Kedui Kecamatan Seluma Selatan. Menurut Ricco, bahwa memang pada saat akan update, ternyata data Adminduk Santo Suseno belum online.

“Memang sebelumnya kita belum bisa mengupdate BPJS Kesehatan Pak Santo Suseno tersebut, karena memang data Adminduk belum online,” ungkapnya.

Kartu BPJS Kesehatan tersebut baru dapat di-update, setelah dilaporkan bahwa untuk mengupdate data tersebut, Adminduk Santo Suseno harus terkoneksi ke pusat terlebih dahulu.

“Alhamdulillah sudah terkoneksi ke pusat, dan saat ini sudah kita update,” lanjutnya.

Dibeberkan, pada saat ini pihaknya sudah mendapatkan kabar bahwa Santo Suseno sudah dibawa keluarga ke RS M Yunus Bengkulu guna mendapatkan perawatan medis. “Kita juga sudah mendapatkan kabar, kalau yang bersangkutan saat ini sudah dibawa ke RSUD M Yunus Bengkulu,” lanjutnya.

Ditegaskan lagi, bahwa kartu BPJS Kesehatan yang dipegang oleh Santo Suseno dipastikan dapat menanggung semua biaya operasi dan proses kemoterapi yang bersangkutan.

“Biaya insya Allah ditanggung semua, jadi keluarga diminta untuk persiapkan biaya operasional selama berobat termasuk ongkos,” pungkasnya. (333)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*